Luis Enrique Bantah Punya Masalah dengan Sergio Ramos

Luis Enrique - pelatih Timnas Spanyol.
Luis Enrique - pelatih Timnas Spanyol.

Gilabola.com – Baru sepekan diangkat sebagai pelatih Timas Spanyol, Luis Enrique sudah diterpa isu panas. Kabarnya dia memiliki masalah dengan kapten Tim Matador, Sergio Ramos.

Seperti diketahui, Luis Enrique diumumkan sebagai pelatih baru Spanyol pada 10 Juli lalu. Mantan pelatih Barcelona ini menggantikan pelatih Fernando Hierro yang mengundurkan diri pasca tersingkirnya La Furia Roja di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Munculnya rumor tak sedap itu boleh jadi karena Enrique belum bertemu dan berbicara dengan Sergio Ramios dan pemain-pemain senior Spanyol lainnya pasca dia resmi diangkat sebagai pelatih.

Pemicu lainnya adalah karena latar belakang klub keduanya. Enrique adalah mantan pelatih Barcelona, rival utama Real Madrid. Tidak jarang Sergio Ramos yang menjadi kapten Madrid kerap memicu ketegangan dengan Barcelona ketika masih diasuh oleh Emrique.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Atas dua alasan itulah muncul kabar kalau Enrique berencana melucut Ramos dari posisi kapten Tim Matadord. Apakah benar demikian?

Enrique tegas-tegas membantah rumor tersebut. Dia mengaku tak bermasalah dengan pemain-pemain Real Madrid. Termasuk dengan kapten Los Blancos, Sergio Ramos.

“Saya tidak memiliki masalah dengan pemain manapun, sejauh yang saya tahu. Tidak ada masalah dengan Ramos, saya tidak berbicara dengannya karena saya harus menempatkan diri sesuai peran,” ujar Enrique.

“Kapten tim adalah orang yang telah memainkan pertandingan paling banyak, itulah yang saya pahami dari timnas. Rasa hormat yang penuh kepada pemain itu,” tambahnya seperti dilansir Goal.

Sebelum melatih Spanyol, Enrique melatih Barcelona selama tiga musim. Bersama Barca sejak 2014 hingga 2017, dia berhasil mempersembahkan total sembilan gelar dari berbagai kompetisi.