Luis Enrique Biasa Saja Jika Spanyol Tak Masuk Semifinal

Luis Enrique Biasa Saja Jika Spanyol Tak Masuk Semifinal

Gilabola.com – Luis Enrique ternyata biasa saja jika Timnas Spanyol tak masuk semifinal gelaran UEFA Nations League. Spanyol sendiri baru saja dikejutkan tim Kroasia yang bahkan tak diunggulkan untuk menang.

Peluang skuad polesan Luis Enrique untuk melaju ke babak semifinal memang dalam ancaman setelah kalah mengejutkan skor 2-3 dari tuan rumah Kroasia di Zagreb, Jumat (16/11) dini hari. Spanyol kini tinggal berharap jika pertandingan Kroasia vs Inggris akan berakhir imbang supaya bisa lolos ke babak semifinal.

“Kedua tim sudah menampilkan babak kedua yang baguslah, lebih baik lagi jika dibandingkan dengan babak pertama tadi. Kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, namun ya beginilah dunia sepak bola. Apa saja bisa terjadi,” ujar Enrique melalui Marca.

Luis Enrique tegaskan fokus tim aslinya pada Piala Eropa saja

“Pada babak kedua kami punya banyak peluang yang membuat kami seharusnya menang tadi. Mereka malah bisa melakukan serangan balik dan jadi menaklukkan kami. Hasil seperti ini berarti tegaskan jika grup ini memang grup yang sangat sulit untuk ditaklukkan.”

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Pada saat kami (tim pelatih Spanyol) datang di tim nasional, kami sudah memahami kok situasi yang ada (baru gagal di Piala Dunia) dan fokus kembali membentuk tim saja. Saya jelas senang bila tim ini ada di fase akhir, namun tujuan utama tim ini adalah Piala Eropa lho,” lanjut Enrique lagi sedikit berkelit dari UEFA Nations League.

“Memang ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan saat ini. Pertandingan tadi ada banyak kesalahan, terutama pada saat kami lagi coba menyerang. Kami sudah tahu kalau Kroasia adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Saya akan coba cari ruang untuk tingkatkan kualitas, meski saya berpikir kekalahan ini tidaklah adil,” pungkas Enrique.