Luis Enrique Bisa Datangkan Dua Pemain Baru Hingga Laga Pembuka Timnas Spanyol di Euro 2020

Gilabola.com – Luis Enrique punya kesempatan mencari pengganti dua pemain Timnas Spanyol yang sakit, Sergio Busquets dan Diego Llorente, hingga pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Swedia digelar 14 Juni 2021.

Bukan hanya Enrique, hal serupa juga berlaku untuk pelatih-pelatih lain, jika mereka menghadapi masalah serupa. Para pelatih kini bisa mencari pengganti pemain yang sakit pada hari yang sama dengan pertandingan pertama. Hal ini dimungkinkan setelah Uefa mengubah pasal 47.04 dalam peraturan Euro 2020.

Kini, keputusannya ada di tangan Enrique, apakah ia ingin datangkan pengganti Busquets dan Llorente, atau tidak. Demikian diungkapkan AS.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Uefa telah memodifikasi Peraturan Euro 2020 di masa pandemi sekarang ini, di mana seorang pemain sepak bola bisa diganti 48 jam sebelum pertandingan, jika terjadi cedera, demikian peraturan yang berlaku di Piala Eropa sebelumnya. Kini, peraturan pasal 47.04 itu dimodifikasi ‘jika ada pemain yang terjangkit virus corona’.

Karena itu, Luis Enrique dan juga pelatih lainnya bisa leluasa mengganti pemain mereka – di posisi manapun, jika yang bersangkutan dinyatakan positif terpapar, bahkan di hari yang sama dengan laga pembuka.

Channel Gilabola di Youtube

Sebelumnya diberitakan, Timnas Spanyol makin dibuat ketar-ketir dengan wabah virus corona yang menjangkiti skuad mereka, dan sangat memengaruhi persiapan mereka untuk turnamen musim panas ini.

Bek Leeds United, Diego Llorente, kini menjadi pemain Spanyol kedua yang dinyatakan positif covid-19 dalam beberapa hari terakhir, saat kickoff Euro 2020 semakin dekat. Sebelumnya, Sergio Busquets menjadi pemain pertama yang terinfeksi virus mematikan tersebut.

Setelah Busquets dinyatakan positif, beberapa staf dan pemain yang sempat lakukan kontak dekat dengan kapten Timnas Spanyol itupun jalani tes dan karantina. Lalu, jadwal pertandingan persahabatan mereka melawan Lithuania diambil alih timnas U-23 asuhan Luis De la Fuente.

Lalu, Luis Enrique memanggil beberapa pemain termasuk Kepa Arrizabalaga, untuk masuk dalam skuad ‘paralel’ mereka jelang Euro 2020 ini. Tim ini berlatih secara terpisah setelah Busquets positif terpapar.

Kepa akan bergabung dengan empat pemain lain yang datang pada hari Senin (7/6) waktu setempat, satu hari setelah Busquets harus meninggalkan kamp latihan dan dikarantina karena positif corona. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan, para pemain yang baru dipanggil itu akan berlatih dalam ‘gelembung paralel’ secara terpisah.

Rencananya, Rául Albiol juga akan mulai berlatih pada hari Rabu (9/6), di mana ia akan bergabung dengan Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler dan Brais Méndez, yang sudah memulai latihan secara terpisah dari skuad utama pada hari Selasa.

AHABET
AHABET