Luis Enrique Buka Suara Jelang Laga Pembuka Grup E

Gilabola.com – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique menyatakan La Furia Roja bukan tim yang difavoritkan di grup E Piala Eropa 2020.

Pada Euro 2020 timnas Spanyol satu grup bersama Swedia, Polandia, dan Slovakia. Namun, mereka sebelum turnamen dimulai memiliki sedikit masalah di mana beberapa pemainnya mengalami gangguan kesehatan dan lini depan penampilannya juga belum memuaskan.

Skuad Luis Enrique sendiri memang tidak seperti saat mereka memenangkan ajang bergengsi di tahun 2008 dan 2012. Namun, setidaknya ada beberapa pemain sepak bola yang dapat diandalkan pada edisi kali ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Meski bukan favorit, tetapi pelatih yang pernah menangani raksasa Liga Spanyol tersebut tetap puas dengan persiapan timnya walaupun tidak menang saat melawan Portugal di laga persahabatan.

Berbicara kepada UEFA.com, Luis Enrique mengatakan Spanyol tidak bisa dikatakan sebagai favorit. Akan tetapi, timnya berada di grup yang favorit. Menurutnya, di ajang ini La Furia Roja harus lebih percaya diri dan ia akan mendorong hal tersebut kepada pemainnya.

Channel Gilabola di Youtube

Akan tetapi, eks pelatih Barcelona menyebutkan ketika ia melihat anak asuhnya bertanding melawan Portugal membuatnya lebih termotivasi. Ia pun menjelaskan timnas Spanyol bukan tim yang difavoritkan pada turnamen Euro 2020. Sebaliknya, ia menilai Portugal yang akan diunggulkan.

Menurut Luis Enrique, Euro kali ini adalah sekitar enam sampai tujuh negara yang dapat menjadi juara. Ia juga mengungkapkan akan senang jika timnya dianggap sebagai favorit dan dengan senang hati menerima tekanan tersebut.

Sebagai informasi, timnas Spanyol akan melakoni pertandingan pertama grup E Euro 2020 melawan Swedia di Estadio de La Cartuja pada Selasa (15/6) dini hari WIB.

Tim asuhan Luis Enrique saat menghadapi Portugal di laga persahabatan memang hanya bermain imbang 0-0, namun di pertandingan berikutnya menang 4-0 atas Lithuania (9/6). Mampukah Spanyol menang di laga pertama Piala Eropa kontra Swedia.

AHABET
AHABET