Luis Enrique di Timnas Spanyol: Jangan Harap Makan Gorengan!

Berita Bola, Timnas Spanyol, Luis Enrique
Gilabola.com - Luis Enrique terapkan aturan yang lumayan ketat di Timnas Spanyol, di antaranya mencoret menu gorengan dan melarang main hp di ruang makan.

Gilabola.com – Luis Enrique pernah katakan ‘tak akan ada banyak aturan’ di Timnas Spanyol yang diasuhnya saat ini. Tapi, ia juga tekankan ‘tak akan main-main’ dalam membina La Furia Roja. Eks pelatih Barcelona itupun tetap terapkan sejumlah aturan ketat.

Belum lama ini, Luis Enrique kumpulkan para pemain Timnas Spanyol yang dipanggilnya dan bertemu di Las Rozas pkan ini. Manajer 48 tahun itu tetap berlakukan sejumlah aturan, untuk yakinkan latihan tetap berjalan profesional, serta memastikan para pemainnya mendapat waktu istirahat yang cukup dan makanan bergizi di kamp latihan.

Adapun aturan yang diterapkan Luis Enrique di skuad Timnas Spanyol yang akan berlaga di Liga Bangsa-Bangsa bulan ini, adalah:

1.Makan malam pada jam 20:30 dan bangun pagi jam 09:00.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Luis Enrique memajukan jam makan malam setengah jam lebih awal, untuk pastikan para pemainnya pergi tidur, juga setengah jam lebih cepat. Para pemain itu lalu diminta pergi sarapan pada pukul 09:00 keesokan harinya, lalu berlatih pagi pukul 10.00. Sarapan pagi ini wajib bagi semua pemain, dan akan menjadi kabar buruk bagi siapapun di skuad Spanyol yang tidak terbiasa bangun pagi.

2.Telepon genggam dilarang di ruang makan

Para pemain tidak diperbolehkan membawa telepon genggam mereka ke ruang makan. Penggunaan telepon genggam juga dibatasi saat di ruang ganti, tapi diijinkan untuk berfoto bersama dan bukannya bertelepon-ria. Menggunakan media sosial akan jadi kebijaksanaan setiap pemain, asalkan tidak membocorkan informasi pribadi atau rahasia tim.

3.Didenda jika terlambat

Ini sudah pasti! Tapi, bukan hanya terlambat latihan, sanksi denda juga akan dijatuhkan jika seorang pemain terlambat sarapan, rehat pagi, makan siang dan makan malam. Itu semua jadi kewajiban para pemain dan mereka harus ada di ruang makan sesuai jam yang ditentukan, atau bayar denda!

4.Pembatasan waktu main kartu dan PlayStation

Luis Enrique tak tetapkan aturan apapun terkait waktu senggang para pemainnya, seperti kebiasaan bermain kartu atau PlayStation. Tapi, ia menekankan agar para pemain tidak berlebihan dalam dua hal tersebut.

Enrique tegaskan, ia tak mau para pemainnya berjam-jam bermain kartu atau terpaku di depan layar televisi sepanjang malam. Di Piala Dunia 2018 yang baru lalu, kabarnya sebagian pemain Spanyol terlalu lama habiskan waktu mereka untuk bermain ludo dan kartu.

5.Penerbangan langsung

Waktu luang antara pertandingan juga akan diatur, hingga Timnas Spanyol tidak akan mampir ke Madrid dalam perjalanan mereka ke lokasi pertandingan. Sebagai gantinya, setelah bertemu Timnas Inggris di London, Sergio Ramos dan kawan-kawan akan langsung ke Elche untuk bertemu Timnas Kroasia.

6.Mengendalikan makanan

Jangan harap bertemu gorengan renyah dan gurih! Pasalnya, Luis Enrique mencoret daftar makanan yang digoreng dari daftar menu skuadnya, dan menggantinya dengan menu makanan yang dibakar dan dikukus. Selain itu, akan ada lebih banyak sayuran dan buah-buahan. Yum!! Manajer yang satu ini memang pakarnya bidang nutrisi!

7.Bus delegasi dan tim nasional

Luis Enrique juga menilai bus tim sama sakralnya dengan ruang ganti. Enrique juga meminta agar penumpang bus non-pemain dan staf jumlahnya dibatasi, bahkan seminimal mungkin.