Luis Enrique Janji Teruskan Kerja Julen Lopetegui di Timnas Spanyol

Berita Terkini - Luis Enrique Janji Lanjutkan Kerja Julen Lopetegui.
Berita Terkini - Luis Enrique Janji Lanjutkan Kerja Julen Lopetegui.

Berita Terbaru – Luis Enrique diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Spanyol yang baru pada Kamis (19/7) waktu setempat. Mantan pelatih Barcelona itupun bicara pada media dalam acara yang digelar di Madrid tersebut.

“Saya berterima kasih kepada presiden dan direktur olahraga atas kepercayaan mereka pada saya,” tandas pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, dalam pidato pembukaannya.

“Saya tahu apa artinya menjadi pelatih dan pelatih tim nasional, karena saya sudah beruntung hidup selama bertahun-tahun di rumah ini (Spanyol), rumah baru dan diperbarui, saya terkesan dengan apa yang saya lihat di sini dalam beberapa hari terakhir,” ujar Enrique.

BACA :  Indonesia Hebat! Kejar Dari 1-6 ke 5-6, Sayang Gagal Samakan Skor

“Saya sangat bersemangat untuk jalani tantangan ini, dan mendapat kesempatan di tim nasional. Kami punya tantangan dan tujuan besar, mari kita bekerja bersama-sama untuk meraihnya,” tambahnya.

Enrique mengaku ingin lanjutkan pekerjaan yang ditinggalkan Julen Lopetegui, yang dipecat tepat satu hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

“Kami telah menganalisa hal-hal yang telah terjadi baru-baru ini, dan apa yang kami inginkan adalah memperkuat kerja Lopetegui dan (Fernando) Hierro,” tandasnya.

BACA :  Hasil Indonesia vs Qatar Skor 5-6 Piala AFC 2018

“Mereka sudah bekerja dengan sangat baik dan saya berterima kasih pada mereka atas semua yang akan saya dapatkan di sini. Namun, sepakbola adalah evolusi yang berkelanjutan dan semakin sulit untuk memenangkan gelar juara,” ujar Enrique.

“Di Barcelona itu sama, idenya adalah berkembang. Sekarang kita harus mengambil banyak keputusan dan putuskan apa yang terbaik untuk tim nasional,” ungkapnya.