Luis Enrique Kecam Penampilan Buruk Timnas Spanyol

Kekalahan terkini Timnas Spanyol di UEFA Nations League langsung dikecam Luis Enrique.

Gilabola.com – Pelatih Spanyol Luis Enrique mengkritik para pemainnya usai kekalahan kandang pertama La Roja dalam 15 tahun terakhir, takluk 3-2 di tangan Inggris pada laga UEFA Nations League, Selasa dinihari.

Dua gol dari Raheem Sterling dan satu gol Marcus Rashford memberi Inggris keunggulan 3-0 pada akhir babak pertama. Ini merupakan pertama kalinya Spanyol kebobolan tiga gol dalam sebuah laga kompetitif pada laga Liga A Grup 4 di Seville.

Spanyol Tampil Buruk di Babak Pertama

“Penampilan kami di babak pertama sangat buruk, kami harus mengakui itu. Kami tidak bisa menekan dengan baik dan gol pertama membunuh kami,” kata Luis Enrique pada wartawan usai kekalahan pertamanya sebagai pelatih Spanyol, setelah memenangkan ketiga pertandingan sebelumnya.

Performa lemah La Furia Roja membuat mereka tertinggal 3-0 saat turun minum di stadion Benito Villamarin yang berkapasitas 60.000 penonton tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Spanyol bermain jauh lebih baik di babak kedua saat Paco Alcacer mencetak gol pada menit ke-58 serta Sergio Ramos juga mencatatkan namanya di papan skor. Namun kedua gol itu gagal mencegah La Roja mengakhiri rangkaian 38 pertandingan kandang La Furia Roja tanpa kekalahan.

“Saat turun minum saya mencoba untuk menjaga semangat mereka dan mengatakan bahwa ada banyak tim papan atas yang juga menderita akhir-akhir ini,” tambah Luis Enrique.

“Saya paham bahwa tim saya tidak butuh cambuk, atau kritik tajam, atau rotasi besar-besaran. Saya hanya perlu memperkuat mereka, membuat beberapa perubahan taktik dan kami melihat perubahan itu pada babak kedua.”

“Kami mendorong mereka (Inggris) jauh ke belakang pada babak kedua dan sayang sekali bahwa kami tidak mencetak gol kedua lebih awal, karena fans kami sudah tidak sabar menunggu gol ketiga.”