Luis Enrique Libatkan Masalah Fisik dalam Revolusi Timnas Spanyol

Gilabola.com – Luis Enrique rupanya memasukkan unsur fisik dalam revolusi yang dilancarkannya di Timnas Spanyol. Ini buktinya!

Pelatih asal Asturias tersebut memanggil sejumlah pemain seperti Marcos Llorente dan Adama Traore di jeda internasional bulan ini. Spanyol memang dijadwalkan untuk bertemu Timnas Belanda, Swiss dan Jerman pekan depan.

Bagi Llorente, ini merupakan panggilan pertamanya ke tim senior. Penampilannya untuk Atletico Madrid selama delapan atau sembilan bulan terakhir telah membuka peluang baginya untuk bersaing dalam seleksi pemain jelang Piala Eropa 2020 tahun depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Salah satu kekuatan Llorente adalah, ia merupakan pemain serba guna, di mana permainannya yang berubah ke posisi lebih menyerang telah membuatnya tampil menawan. “Saat dia datang di sini, saya akan bertanya di mana dia merasa paling nyaman dalam bermain,” ujar Luis Enrique.

Enrique cukup konsisten dalam lakukan pemanggilan pemain di bulan ini, di mana 18 dari 25 pemain yang dia panggil pada bulan lalu akan kembali ke kamp latihan Spanyol saat ini. Namun ada pula beberapa pemain yang absen pada November ini, seperti Dani Carvajal, Thiago dan Rodrigo Moreno.

Diungkapkan Marca, di posisi penjaga gawang, kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga dipastikan akan mempertahankan posisinya di skuad timnas, walau ia tak disukai di klubnya belakangan ini. Sementara Jesus Navas dan Sergi Roberto akan tetap menjadi pilihan di posisi bek kanan La Roja, sedangkan Jose Luis Gaya dan Sergio Reguilon berhasil menjauhkan persaingan dari Angelino di posisi bek kiri.

Dani Ceballos akan kembali di lini tengah, setelah ia dipanggil bersama-sama Sergio Busquets, Rodri dan Mikel Merino, di mana ketiga pemain itu sama-sama memiliki postur 1,90 meter.

Fisik mereka akan dilengkapi dengan kekuatan sejumlah pemain lainnya, seperti Adama Traore dan Llorente. Sedangkan Sergio Canales dan Koke berhasil memenangkan persaingan dengan Saul dan Isco yang tak dipanggil Luis Enrique ke tim nasional.

Alvaro Morata, satu lagi pemain yang relatif cukup tinggi, juga ikut dipanggil setelah penampilan menterengnya bersama Juventus. Kedatangannya menggantikan penyerang yang dipanggil Luis Enrique pada bulan lalu, Rodrigo, yang tengah terpapar corona. Begitu juga dengan Marco Asensio yang hanya akan menyaksikan pertandingan sepak bola rekan-rekannya di Timnas Spanyol dari rumah saja.

Susunan pemain yang dipanggil Timnas Spanyol bulan ini:

Kiper: David de Gea, Unai Simón dan Kepa;

Bek: Jesus Navas, Sergi Roberto, Sergio Ramos, Pau Torres, Eric García, Iñigo Martínez, Jose Luis Gayà dan Sergio Reguilón;

Gelandang: Sergio Busquets, Rodrigo Hernández, Mikel Merino, Fabían Ruiz, Canales, Koke dan Marcos Llorente;

Penyerang: Alvaro Morata, Ferrán Torres, Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Gerard Moreno, Ansu Fati dan Adama Traoré.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO