Luis Enrique Pede Jelang Laga Spanyol Kontra Yunani

Pelatih timnas sepak bola Spanyol, Luis Enrique tegaskan ia dilahirkan dengan tekanan dan yakin La Furia Roja bisa kalahkan Yunani.

Setelah kalah 2-1 dari Perancis di final UEFA Nations League bulan lalu, kini timnas sepak bola Spanyol akan menghadapi dua pertandingan terakhir penyisihan grup kualfikasi Piala Dunia 2022.

Tergabung di grup B, awalnya Spanyol diperkirakan akan mudah mengalahkan lawan-lawannya. Namun, sekarang ini tim besutan Luis Enrique bisa batal berlaga di Qatar tahun depan. Pasalnya, mereka belum sepenuhnya aman untuk lolos mengingat Yunani juga masih punya peluang finis di dua besar andai mereka bisa membenamkan La Furia Roja.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Laga antara Spanyol melawan Yunani sendiri akan berlangsung di Athens Olympic Stadium, Jumat (12/11) dini hari WIB. Dan menjelang pertandingan, tekanan tinggi jelas sedang berada di kubu David de Gea dan kolega. Mengingat mereka wajib menangkan laga agar bisa lolos ke Qatar.

Meski demikian, Luis Enrique tegaskan tetap yakin anak asuhnya bisa mengatasi Yunani di laga tandang.

Berbicara kepada awak media, pelatih yang pernah menangani raksasa Liga Spanyol tersebut mengatakan jika ia dilahirkan dengan tekanan dan sudah merasakannya sejak masih muda. Ia pun akui menikmatinya.

Luis Enrique menjelaskan bahwa La Furia Roja selalu mendapatkan tekanan di setiap laga internasional. Tapi, ia akui jika timnas sepak bola Yunani memang merupakan tim yang teroganisir dengan baik. Namun, ia tegaskan siap membuat tim tuan rumah tidak bisa mengembangkan permainannya.

Sebagai informasi, peringkat pertama klasemen grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 dihuni oleh Swedia. Jika mereka mampu kalahkan Georgia lebih dulu, Spanyol bakal sulit mengejar poin tim peringkat pertama.

Sedangkan usai melawan Yunani, tim asuhan Luis Enrique akan bertemu timnas sepak bola Swedia pada 15 November mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO