Luis Enrique Sakit Kepala Jelang Dua Laga Persahabatan Timnas Spanyol

Gilabola.com – Luis Enrique harus umumkan skuad Timnas Spanyol dalam waktu kurang dari satu bulan, tim pertama yang harus dibangunnya sejak ia kembali menjadi pelatih kepala La Furia Roja.

Mantan pelatih Barcelona itu mengundurkan diri dari tim nasional pada 2019 karena alasan pribadi, sebelum akhirnya kembali menggantikan Robert Moreno.

Dengan posisi La Roja yang dijamin berlaga di putaran final Piala Eropa 2020, mereka sekarang akan mainkan serangkaian pertandingan persahabatan untuk persiapkan turnamen tersebut. Laga persahabatan skuad Enrique pun dimulai dengan pertandingan melawan Jerman dan Belanda pada Maret mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi siapa yang akan dipilih Enrique untuk kedua pertandingan persahabatan itu? Berikut ini ulasannya, seperti dilansir Marca:

Penjaga Gawang

David de Gea, Kepa Arrizabalaga dan Pau Lopez telah menjadi tiga penjaga gawang yang masuk dalam skuad Spanyol, sejak akhir Piala Dunia 2018. Satu pertanyaan muncul di kepala Luis Enrique, pastinya, penampilan Kepa yang belakangan ini tidak disukai di Chelsea.

Namun, jika Frank Lampard terus mendudukkannya di bangku cadangan, Enrique bisa beralih pada penjaga gawang lain seperti Unai Simon, Fernando Pacheco atau Sergio Asenjo yang diperkirakan bisa menggantikan Kepa.

Bek Kanan

Sepertinya ini akan menjadi posisi yang paling jelas, di mana Dani Carvajal dan Jesus Navas menjadi dua sosok kuat bagi Spanyol di posisi tersebut, bahkan dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara bek tengah Sergio Ramos hampir pasti tetap mendapatkan tempatnya, ada keraguan mengenai siapa yang akan bergabung dengannya di posisi tersebut. Inigo Martinez tampaknya merupakan pilihan yang paling jelas, tapi ada banyak pemain lain yang tampil menawan di posisi tersebut belakangan ini.

Raul Albiol kembali bermain saat Spanyol berada di bawah asuhan Moreno. Sementara Pau Torres juga telah diberi kesempatan. Kurangnya waktu bermain yang didapat Mario Hermoso dan cedera yang dialami Diego Llorente, diperkirakan akan membuat mereka tak dipanggil Luis Enrique.

Namun, kemungkinan ada tempat untuk Unai Nunez, dan masih harus dilihat, pemain berpaspor Spanyol lainnya yang memungkinkan, yakni Gabriel Paulista, apakah dia akan terlibat dalam dua laga persahabatan ini.

Bek Kiri

Cedera yang dialami Jordi Alba membuka pintu bagi pemain lain di posisi bek kiri. Jose Gaya jadi pemain reguler di Timnas Spanyol, sementara Juan Bernat juga dipanggil pada 2019 lalu. Selain itu ada pula para pemain seperti Yuri Berchiche, Sergio Reguilon, Angelino dan Alex Grimaldo, yang juga telah dipanggil.

Gelandang Bertahan

Sergio Busquets dan Rodri menjadi bos dari posisi ini. Namun, tak satupun dari mereka yang saat ini berada dalam performa terbaiknya di klub masing-masing, dan itu bisa membuat pintu bagi pemain lain, seperti Mikel Merino, Dani Parejo, Jose Campana, Joan Jordan atau Marc Roca, untuk berlari cepat membantu pertahanan skuad.

Gelandang Tengah

Ada banyak pilihan untuk Luis Enrique di posisi ini. Fabian Ruiz, Saul dan Thiago berada di posisi terbaik untuk dipanggil, sementara Dani Ceballos harus bekerja pulihkan kebugaran dan performanya lebih dulu di Arsenal.

Di posisi yang lebih menyerang, Isco jadi favorit bagi Enrique, sementara Pablo Sarabia, Suso, Iker Muniain dan Santi Cazorla akan bersaing di posisi tersisa.

Sayap Kanan dan Kiri

Spanyol akan mencari pemain yang bisa menjadi starter dengan bermain melebar, tapi juga memberi ancaman gol. Dani Olmo berhasil melakukannya di pertandingan pertamanya bersama timnas pada November lalu, sementara Ferran Torres telah menjadi salah satu pemain terpanas di LaLiga baru-baru ini. Adama Traore juga cocok dalam hal ini, ia berada di skuad itu pada November lalu sebelum dicoret karena cedera.

Striker

Rodrigo Moreno jarang melewatkan kesempatan untuk Spanyol sejak Piala Dunia dan diperkirakan akan jadi starter di Euro 2020. Lalu, Alvaro Morata dan Paco Alcacer juga memiliki catatan apik untuk La Roja, di samping Gerard Moreno yang bisa memanfaatkan peluangnya pada Oktober dan November lalu. Selain itu ada pula Inaki Williams, Iago Aspas dan Diego Costa yang tersedia bagi Luis Enrique.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO