Luis Enrique Pantau Seluruh Laga di Piala Super Spanyol

Gilabola.com – Luis Enrique dijadwalkan hadir di Jeddah selama gelaran Piala Super Spanyol pekan ini, dan saksikan seluruh laga di ajang yang diikuti empat tim papan atas La Liga.

Menurut laporan Sport, Enrique akan menjadi salah satu tamu dalam gelaran bergengsi ini, setelah ia lanjutkan kembali perannya sebagai pelatih nasional per 1 Januari lalu. Rencana kehadiran Enrique ke Jeddah itupun dikonfirmasi langsung pihak Federasi Sepakbola Spanyo (RFEF).

Rencananya, Enrique akan membawa seluruh staf pelatih yang menjadi timnya di La Roja, yakni Jesus Casas, Rafel Pol, Aitor Unzue dan Joaquin Valdes.

Di turnamen mini ini, memang ada banyak pemain Spanyol yang akan terlibat dalam turnamen ini, seperti Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets dan Ansu Fati yang akan membela Barcelona, lalu Sergio Ramos, Dani Carvajal dan Isco di Real Madrid.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sedangkan Atletico, memiliki Saul Niguez, Koke dan Alvaro Morata. Sementara Valencia punya Dani Parejo, Gaya dan Ferran Torres, yang sayangnya tak akan ada Rodrigo yang tengah cedera lutut dan harus absen di gelaran ini.

Luis Enrique dan seluruh delegasi Timnas Spanyol itu dijadwalkan untuk berangkat pada Rabu waktu setempat, di mana presiden RFEF Luis Rubiales juga dijadwalkan hadir.

Sebelumnya diberitakan, RFEF menyetujui perubahan dalam gelaran Piala Super Spanyol mulai musim ini. Rencana perubahan di ajang tersebut sebelumnya diungkapkan dalam RUPS organisasi pada 29 April silam.

Rencananya, kompetisi Piala Super Spanyol dengan format baru yang akan dimainkan pada tengah bulan ini, akan menampilkan empat tim – bukan dua tim seperti sebelumnya. Keterlibatan empat tim itu akan jadi yang pertama kalinya dalam sejarah gelaran domestik tersebut.

Sementara dalam pelaksanaan ajang tersebut sebelumnya, pertandingan digelar dalam dua leg antara pemenang liga dan pemenang Copa del Rey, serta digelar pada Agustus.

Kini, Luis Enrique bisa amati para pemain dari empat tim yang akan terlibat di Piala Super, di mana mereka berasal dari dua finalis di Copa del Rey dan dua tim teratas di La Liga. Jika terjadi tumpang-tindih, maka tim yang berada di posisi paling tinggi dan tidak berada di final Copa del Rey yang akan lolos.

Seperti yang terjadi musim ini, empat tim LaLiga: Barcelona, Valencia, Atletico Madrid dan Real Madrid akan menjadi empat tim yang ambil bagian dalam kompetisi tersebut pada Januari ini. Trofi ajang tersebut terakhir kali dimenangkan Barcelona di musim panas tahun lalu. Barca pula klub yang paling banyak kantongi gelar juara pada ajang yang pertama digelar pada tahun 1982 ini, yaitu sebanyak 13 gelar.