Luis Enrique Sebut Italia Tim Terbaik Dunia & Punya Gaya Bermain Mirip Spanyol

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengakui Italia adalah salah satu tim terbaik di dunia dan memiliki pendekatan taktik yang mirip dengan La Roja.

Timnas Spanyol akan menghadapi juara Eropa Italia dalam laga semifinal UEFA Nations League pada Kamis (7/10) dini hari WIB di San Siro, dengan ini akan menjadi pertemuan pertama mereka setelah Euro 2020.

Pada Kejuaraan Eropa di musim panas lalu, La Roja bermain imbang 1-1 melawan Gli Azzurri selama 120 menit pertandingan sebelum dikalahkan melalui babak adu penalti, dan pasukan Roberto Mancini kemudian melanjutkan perjalanan mereka menuju gelar juara.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara pertandingan melawan Italia lainnya ini akan digelar di San Siro, Milan, manajer Spanyol Luis Enrique akan memiliki sedikit nostalgia di negeri Pizza ini lantaran dia pernah menghabiskan satu musim untuk melatih AS Roma.

“Merupakan kesenangan luar biasa untuk kembali ke sini, karena saya mencintai Italia untuk cuaca, makanan, bahasa Italia, dan tentu saja juga sepak bola,” kata Luis Enrique dalam konferensi persnya.

Di masa lalu, banyak yang memandang rendah cara bermain Italia sebagai terlalu defensif, tetapi mereka sekarang telah bermain dengan pendekatan berbeda yang mengutamakan penguasaan bola yang berorientasi pada gol di bawah asuhan Roberto Mancini.

Luis Enrique menambahkan, “Kami adalah tim yang mirip, sama-sama mencoba mengambil inisiatif dan menyerang. Italia sepatutnya menang melawan Inggris dan tidak diragukan lagi akan mencoba untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka. Tim mana pun yang mencapai 37 pertandingan tanpa kalah berarti mereka telah melakukan banyak hal dengan benar. Saat ini, Italia adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO