Luis Enrique Sebut Marco Verratti Merupakan Idola Debutan Timnas Spanyol Ini

Luis Enrique menjelaskan taktik pressing Spanyol adalah kunci untuk menetralkan permainan Italia di semifinal UEFA Nations League mereka dan mengungkapkan bahwa debutan timnya Gavi sangat mengidolakan gelandang rival mereka, Marco Verratti.

Spanyol berhasil membalaskan dendam mereka dari kekalahan semifinal Euro 2020 dengan kemenangan di semifinal UEFA Nations League usai mengalahkan tuan rumah Italia dengan skor 1-2 di San Siro, Milan, pada Kamis (7/10) dini hari WIB.

Penyerang Manchester City Ferran Torres memborong dua gol di babak pertama yang diwarnai oleh kartu merah Leonardo Bonucci, sementara skuad asuhan Roberto Mancini kemudian baru bisa mencetak gol hiburan melalui Lorenzo Pellegrini di akhir babak kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai kemenangan yang mengakhiri rekor 37 laga tak terkalahkan Italia tersebut, Luis Enrique mengungkapkan bagaimana Spanyol bisa mengalahkan Gli Azzurri saat ini, menegaskan bahwa pertandingan semifinal ini menyajikan salah satu duel terbaik di level internasional.

“Kuncinya mungkin kami mampu bermain seperti yang selalu kami lakukan, itulah kunci pertandingan ini,” kata Luis Enrique kepada RAI Sport. “Italia sangat kuat sehingga mereka selalu menjadi lawan yang sulit. Saya pikir itu adalah salah satu pertandingan sepak bola terbaik yang dapat Anda lihat di tingkat internasional. Kami mampu menekan dengan sangat baik, memblokir beberapa kualitas Italia dan pada akhirnya kami menciptakan bahaya dengan pemain dari lini kedua. Itu adalah penampilan yang hampir sempurna bagi kami.”

Gelandang remaja Barcelona berusia 17 tahun Gavi adalah kejutan di starting XI, pemain muda raksasa Catalan yang lahir pada Agustus 2004. Dia menjadi debutan termuda untuk Spanyol dan manajer Luis Enrique mengungkapkan bahwa Marco Verratti adalah idola pemainnya tersebut.

“Lihat betapa bagusnya para pemain muda di Spanyol! Tidak normal melihat pemain dengan karakter ini, kepercayaan diri seperti ini pada debutnya. Dia akan menjadi masa depan skuad Spanyol dan saya pikir saat ini juga,” tambah mantan bos Roma dan Barcelona itu. “Verratti adalah idolanya! Saya katakan padanya, hari ini Anda menekan Verratti dari saat pertama hingga terakhir. Dia menyukainya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO