Luis Enrique Siap Dukung Italia di Final Jika Menang vs Spanyol Dengan Cara yang Benar

Gilabola.com – Juru taktik Spanyol dan mantan manajer AS Roma Luis Enrique mengatakan dia tidak memiliki dendam pada Italia usai meninggalkan Giallorossi di masa lalu dan akan mendukung Italia di final jika Gli Azzurri menang dengan cara yang benar.

Spanyol siap mewujudkan mimpi mereka menjadi tim tersukses di Kejuaraan Eropa dengan empat gelar dalam sejarah di Euro 2020 ini, tapi terlebih dulu mereka harus menghadapi Italia yang sedang dalam performa terbaik.

Duel semifinal ini akan digelar di Stadion Wembley pada Rabu (7/7) dini hari WIB, dengan Luis Enrique memberikan update tentang kondisi beberapa pemainnya yang sebelumnya bermasalah dengan kebugaran mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Aymeric Laporte tidak berlatih kemarin, tetapi dia telah pulih,” kata pelatih 51 tahun itu pada konferensi pers. “Dia lebih suka beristirahat, tetapi semua pemain kami tersedia. Pablo Sarabia tidak fit, dia tidak melakukan perjalanan bersama kami. Selebihnya semua pemain dalam kondisi bugar dan semua pemain ingin berada di lapangan besok malam.”

Luis Enrique telah menjadikan Spanyol menjadi tim dengan penguasaan bola terbaik di Kejuaraan Eropa musim panas ini dengan rata-rata 67,5 persen ball possession, tapi dia juga mewaspadai Italia yang memiliki taktik permainan yang hampir sama dengan mereka.

“Kami adalah salah satu pemimpin dalam penguasaan bola, tetapi mereka juga ingin mendominasi permainan,” lanjut Luis Enrique. “Mereka bagus bahkan tanpa bola, sesuatu yang kami lihat selama turnamen. Mereka merasa nyaman dengan bola dan kami bisa beradaptasi melawan mereka, tetapi kami lebih suka memiliki lebih banyak penguasaan bola.”

Luis Enrique juga menegaskan bahwa dia tidak mencari misi balas dendam melawan Gli Azzurri, karena dia sendiri yang memutuskan untuk meninggalkan Roma pada Mei 2012 lalu setelah hanya semusim membesut klub ibukota Italia tersebut.

“Saya pergi karena keputusan saya, Roma ingin saya bertahan di klub,” tambah eks bos Barcelona itu. “Itu adalah keputusan saya, tidak ada balas dendam. Jika kami menang besok, itu akan menjadi hal yang hebat bagi kami, tetapi jika Italia melakukannya, dengan cara yang benar, saya akan mendukung Italia di final.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO