Luis Enrique Tak Dampingi Timnas Spanyol di Laga Kontra Malta

Luis Enrique Tak Dampingi Timnas Spanyol di Laga Kontra Malta

Gilabola.com – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, tak akan mendampingi timnya dalam pertandingan Grup F kontra Timnas Malta di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (27/3) dinihari nanti.

Luis Enrique tak akan ada di bench Timnas Spanyol dalam laga melawan Timnas Malta karena alasan keluarga. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengonfirmasikan hal tersebut jelang laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 ini.

“Luis Enrique akan absen dari pertandingan Selasa (Rabu dinihari WIB) karena ada urusan keluarga. Kami meminta semua pihak agar maklum dan menghargai privasinya,” demikian ungkap RFEF dalam pernyataan resminya.

Sebagai gantinya, RFEF telah menunjuk asisten Luis Enrique, Robert Moreno, untuk mengambil alih tugas pelatih kepala untuk sementara waktu saat Timnas Spanyol tandang ke markas Timnas Malta di Ta’Qali Stadium.

Enrique Lakukan Perubahan Besar-besaran di La Roja

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ini menjadi pertandingan kedua Spanyol di Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, dan juga menjadi laga kedua di jeda internasional bulan ini. Di laga pertama, La Furia Roja berhasil kalahkan Norwegia, 2-1, di Mestalla, akhir pekan lalu.

Enrique telah lakukan perubahan besar-besaran di skuad La Furia Roja untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 kali ini. Selain lakukan perubahan besar dengan memanggil sejumlah nama ‘yang tak biasa’, seperti Sergi Gómez, Canales, Jesús Navas, Muniain, Dani Ceballos dan Jaime Mata, Enrique juga tinggalkan beberapa nama yang selama ini menghuni skuad Spanyol, seperti Koke, Saúl Niguez, Thiago dan Isco.

Isco memang tak pernah dimainkan di Real Madrid, saat raksasa Spanyol itu diasuh Santiago Solari. Itu sebabnya, nama Isco tak dipertimbangkan Enrique di jeda internasional bulan ini, apalagi muncul pula sejumlah laporan mengenai kelakuan buruknya di El Real.

Coret Pemain yang Timnya Tersingkir di Liga Champions

Sedangkan Koke, yang saat ini rutin membela Atletico Madrid asuhan Diego Simeone bersama-sama Saul Niguez, keduanya tak dipanggil karena Enrique tak suka dengan penampilan kedua pemain tersebut di klubnya.

Sementara Thiago Alcantara, menjadi ‘korban’ dari buruknya penampilan Bayern Munchen di ajang Eropa, hingga Enrique enggan memilihnya. Sama halnya dengan Thiago, nama-nama pemain Spanyol yang dicoret Enrique saat ini berada di klub yang baru saja terdepak dari Liga Champions.