Luis Enrique Tetap Minta Menang Di Laga Uji Coba Wales vs Spanyol

Berita Bola - Luis Enrique tak ingin sia-siakan semua laga untuk Timnas Spanyol, meski laga uji coba sekalipun.
Gilabola.com - Luis Enrique tak ingin sia-siakan semua laga untuk Timnas Spanyol, meski laga uji coba sekalipun.

Gilabola.com – Luis Enrique tetap meminta kemenangan meski akan lakoni laga uji coba saja dalam laga Wales vs Spanyol. Mantan pelatih Barcelona tersebut juga akan terus memberikan kesempatan pada para pemain muda.

Timnas Spanyol dijadwalkan akan melawan Timnas Wales pada Jumat (12/10/2018). Luis Enrique sendiri baru saja menerima jabatan jadi pelatih Timnas Spanyol beberapa bulan yang lalu. Enrique sudah meyakinkan dalam dua laga uji coba UEFA Nations League bulan September kemarin.

Luis Enrique membawa Timnas Spanyol menang 2-1 lawan Timnas Inggris. Enrique juga sukses membawa Spanyol menang 6-0 saat melawan Timnas Kroasia. Hal ini buktikan jika performa kepelatihan Enrique masih luar biasa.

Luis Enrique kerap juga memberikan kesempatan pada pemain-pemain muda seperti Marco Asensio dan Dani Ceballos untuk unjuk gigi. Setiap pemain yang ia panggil dinilai punya kesempatan bermain yang sama.

Luis Enrique beri kesempatan yang sama untuk pemain Timnas Spanyol

Luis Enrique juga tegaskan tidak terpengaruh dengan nama pemain besar. Line up pemain ia susun hanya berdasarkan kerja keras dan keseriusan yang diperlihatkan oleh para pemain saat lakoni latihan. Itu saja.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Mereka yang memanfaatkan kesempatannya sebaik mungkin. Siapa yang terlihat main bagus di sesi latihan akan mendapatkan menit bermain dari saya,” sambut Enrique dengan senyum khas melalui tribalfootball.

“Kami juga sudah menjalani beberapa sesi latihan, namuan hanya ada satu kali latihan saja yang kami lakukan dengan intensitas tinggi dan cepat. Hal itu sengaja seperti yang saya inginkan untuk melihat kesungguhan mereka.”

“Sikap dalam segala hal yang melibatkan tim adalah sangatlah penting. Nilai laga ini sangat besar (meski hanya uji coba). Memang tidak ada poin yang akan diperebutkan, tetapi kami sedang berada dalam proses di mana tak ada laga yang bisa kami buang begitu saja.. Itu pesan saya untuk semua pemain,” pungkasnya.