Luis Enrique Ungkap Alasan Panggil Lagi Bek Barcelona Jordi Alba

Luis Enrique Ungkap Alasan Panggil Lagi Bek Barcelona Jordi Alba

Kembalinya bek Barcelona, Jordi Alba, ke skuad Timnas Spanyol, jadi bahasan utama konferensi pers Luis Enrique tengah pekan ini.

Hampir semua pertanyaan yang diarahkan pada Luis Enrique mempertanayakan alasan, mengapa akhirnya ia memanggil bek kiri Barcelona tersebut untuk kembali perkuat La Furia Roja. Apalagi, Enrique juga menyinggung kemungkinan Jordi Alba menjadi kapten di salah satu dari dua pertandingan internasional tengah bulan ini.

“Saya tidak membuat pilihan hanya karena itu diinginkan banyak orang. Bukan berarti saya tidak menghargai pendapat orang lain, tapi karena saya tidak bisa membiarkan orang lain mempengaruhi pilihan saya,” tegas Luis Enrique.

Ini Alasan Kembalinya Jordi Alba

“Saya tidak ingat persisnya, kapan saya membuat keputusan itu. Tidak ada yang berubah terkait dengan daftar sebelumnya. Tidak ada hubungan per telepon. Saya tidak punya masalah dengan siapapun, dan pada tingkat profesional tidak ada yang mengenal Jordi Alba lebih baik daripada saya dan staf saya,” tambahnya.

“Ada faktor-faktor yang penting, tidak hanya pada tingkat individu, tapi untuk kolektif. Jika mereka berada dalam performa bagus, tawarkan kompetisi dan memiliki apa yang kita cari – ada banyak faktor yang ikut bermain. Semua itulah yang memungkinkan saya membuat keputusan. Orang lain mungkin berpikir berbeda, tapi kami yang membuat daftar itu,” ujar Enrique.

Jordi Alba Jadi Kapten Spanyol?

Luis Enrique pun sudah umumkan nama-nama anggota skuad Timnas Spanyol untuk pertandingan melawan Kroasia dan Bosnia, Kamis (8/11) malam WIB.

“Itu mungkin. Dia pasti akan menjadi kapten ketiga, karena Jordi Alba sudah kantongi 66 caps. Tapi itu normal, dan itu tidak akan mengubah keputusan saya. Saya tidak putuskan mengapa seseorang menjadi kapten atau tidak,” tandas Luis Enrique.

Daftar Skuad Timnas Spanyol:

Kiper: David de Gea, Kepa Arrizabalaga, Pau López.

Bek: Jordi Alba, Sergio Ramos, Íñigo Martínez, Diego Llorente, Mario Hermoso, Jonathan ‘Jonny’ Castro Otto, Jose Luis Gayà, Cesar Azpilicueta.

Gelandang: Dani Ceballos, Isco, Marco Asensio, Suso, Fornals, Brais Méndez, Saúl Niguez, Rodrigo H, Sergi Roberto, Busquets.

Penyerang: Rodrigo Moreno, Iago Aspas, Alvaro Morata.