Luis Figo Berharap Banyak pada Lionel Messi

Luis Figo berharap Lionel Messi bekerja lebih keras lagi meraih sukses di Piala Dunia 2018, karena ini jadi kesempatan terakhirnya persembahkan trofi bersama Argentina.
Berita Terkini - Luis Figo berharap Lionel Messi bekerja lebih keras lagi meraih sukses di Piala Dunia 2018, karena ini jadi kesempatan terakhirnya persembahkan trofi bersama Argentina.

Berita Bola – Luis Figo berharap Lionel Messi berusaha lebih keras lagi meraih sukses di Piala Dunia 2018, karena ini jadi kesempatan terakhirnya mengangkat trofi bersama Argentina.

Penyerang FC Barcelona ini memutuskan kembali ke Albiceleste setelah sebelumnya menyatakan pensiun karena kegagalan di turnamen Copa America Centenario di Amerika Serikat.

Lionel Messi belum pernah mempersembahkan piala bagi negaranya, setelah gagal di dua final Copa America dan final Piala Dunia 2014 Brasil di tangan Jerman. Satu-satunya keberhasilan internasional adalah medali emas Olimpiade 2008 Beijing.

Walau sempat mengalami kesulitan, kembalinya Messi membuat Argentina meraih satu tiket ke Rusia, meraih kemenangan pada laga-laga terakhir babak kualifikasi zona Conmebol.

BACA:  Pelatih Barcelona Tolak Buru-buru Menyalahkan Lionel Messi

Namun jika dibandingkan dengan prestasi di level klub, raihan bersama timnas Argentina serasa bumi dan langit, sehingga Luis Figo berharap Lionel Messi berjuang lebih keras lagi di Rusia nanti.

“Ada perbedaan kala Anda bermain untuk tim nasional dan klub,” ujar legenda Portugal ini pada Omnisport.

“Saya rasa ini salah satu peluang terakhir Messi untuk tampil apik dengan hasil maksimal di Piala Dunia,” tambahnya.

“Dia mungkin akan berusaha lebih keras dan dengan cara terbaik untuk meraih target [juara] bersama Argentina di Piala Dunia. Saya harap Messi melakoni kompetisi itu dengan kondisi fisik terbaiknya agar bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik pada fans,” ujar Figo.

BACA:  Kylian Mbappe Tak Sudi Jadi Kopian Cristiano Ronaldo dan Messi

Disinggung perihal peluang Portugal di Rusia nanti, Luis Figo berharap anak asuh Fernando Santos tidak terlena kesuksesan di Euro 2016 Perancis dulu.

“Piala Dunia berbeda dengan Euro karena Anda bermain dengan timnas-timnas yang berbeda dan dengan gaya permainan yang tidak terbiasa Anda hadapi”.

“Fase pertama dari fase grup sangatlah penting dan kemudian tergantung pada grup-grup lainnya untuk bisa lolos [ke babak knock-out] atau tidak, agar meraih kemenangan terakhir”.

“Pada awalnya Portugal akan mempunyai harapan yang sama seperti tim-tim lainnya. Saya rasa Portugal mempunyai kepercayaan diri [yang tinggi] selepas Euro dan memiliki tim yang baik. Mereka berisikan pemain-pemain muda dan pemain-pemain berpengalaman. Selecao pun ditangani pelatih berpengalaman juga,” tandasnya.

BACA:  Xherdan Shaqiri Diakui Mirip Dengan Lionel Messi