Tahan Timnas Indonesia U22, Luis Milla Puji Permainan Persija

Gilabola.com – Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Luis Milla mengaku puas dengan performa anak asuhannya, tapi dia juga memuji penampilan Persija Jakarta.

Dalam pertandingan ujicoba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (5/4) malam, Timnas U-22 bermain imbang tanpa gol melawan Persija. Pertandingan ini merupakan laga kedua Milla setelah dua bulan melatih timnas U-22. Dalam laga debutnya, Milla dipaksa mengakui keunggulan Myanmar dengan skor akhir 3-1.

“Aku senang sekali karena kami telah melewati ujian yang sangat bagus dengan melawan tim yang sangat luar biasa dan sudah matang, kami sama-sama berjuang kami sama-sama menderita saat melewati ujian ini,” ujar Milla selepas laga.

“Satu hal pasti yang sudah berkembang dari sejak kami melawan Myanmar kemarin adalah kami bisa bermain lebih baik selama 90 menit. Kami bisa memberikan cukup tekanan kepada skuad lawan. Tetapi, tim kami ini masih muda, masih lapar dan masih membutuhkan lebih banyak pengalaman lagi.”

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Beberapa waktu lalu, jajaran tim pelatih sempat mengatakan bahwa timnas U-22 hanya sanggup bermain bagus selama 12 menit pertama ketika berhadapan dengan Myanmar. Milla sendiri menilai bahwa kualitas permainan Persija ada di atas timnas U-22.

“Kami memiliki tim yang sangat bagus, tapi seperti yang kubilang tadi bahwa kami berhadapan dengan tim yang juga lebih bagus dari kami di lini depan. Mereka punya para pemain yang sudah matang,” tambah eks pelatih timnas muda Spanyol itu.

“Bukan sepakbola namanya jika kami tidak mendapat tekanan. Kami punya tim yang bagus dan Persija juga merupakan sebuah tim yang bagus dengan pelatih yang hebat. Akan baik bagi perkembangan kami jika melakukan uji coba dengan menghadapi tim yang lebih bagus.”