Luis Milla Terancam Dipecat, Irfan Jaya: Beliau Pelatih Bagus!

Berita Bola, Luis Milla, Timnas Indonesia, Asian Games 2018
Gilabola.com - Meski diujung tanduk, namun Luis Milla masih mendapatkan banyak dukungan latih Timnas Indonesia.

Gilabola.com – Menurut penyerang Irfan Jaya, Timnas Indonesia U-23 jauh berkembang pesat di bawah asuhan Luis Milla. Sang pelatih sendiri kini terancam dipecat usai laga Indonesia vs Uni Emirat Arab.

Luis Milla sendiri gagal memenuhi target PSSI untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke empat besar Asian Games 2018. Laju tim harus terhenti di babak 16 besar usai kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab (UEA) pada laga yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Laga itu sendiri menyisakan kontroversi yang melibatkan wasit yang memimpin jalannya laga, Shaun Evans. Hingga kini sang wasit masih terus mendapat kecaman di media sosial Tanah Air.

Irfan sendiri mengaku jika dirinya sangat terkesan dengan Luis Milla selama jadi pelatihnya. Dia menyebut jika mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu adalah orang yang luar biasa dan mampu membuat tim berkembang pesat selama 1,5 tahun terakhir saat ia pimpin.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Menurut saya pribadi sih beliau itu adalah pelatih yang bagus. Beliau (Luis Milla) baik juga ke semua pemain dan dia sangat respek terhadap para pemain yang ia tangani,” bela Irfan.

“Saya bahkan merasa jika Timnas ada perkembangan dengan dirinya. Saya senang sekali bisa dilatih beliau orangnya itu sangat disiplin,” lanjut sang pemain yang berharap jika Luis Milla masih tetap jadi pelatih Timnas.

Evan Dimas juga tak setuju jika Luis Milla Dipecat

Senada dengan Irfan Jaya, sosok pemain gelandang Timnas Indonesia U-23 Evan Dimas juga sama-sama berharap agar Milla tetap dipertahankan. Indonesia sendiri harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah adu penalti 3-4 dari Uni Emirat Arab pada pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Target bisa lolos empat besar yang sudah dicanangkan oleh PSSI otomatis jadi gagal terwujud. Nasib Milla lantas menjadi pertanyaan besar. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sendiri sempat mengatakan akan langsung mengevaluasi Milla jika target tersebut tidak bisa terjadi. Kontrak pelatih Spanyol itu sendiri hanya sampai Asian Games 2018 kali ini.

Evan sendiri masih cocok dan berharap jika Luis Milla tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia. Menurutnya sang pelatih adalah sosok pelatih yang cerdas. Meski begitu Evan pasrah pada keputusan federasi.

“Kalau saya secara pribadi ingin jika Luis Milla (dipertahankan). Beliau itu pelatih yang bagus dan pintar. Tapi semuanya tetap terserah federasi bagaimana keputusannya,” ujar Evan usai laga dengan bersimpati pada sang pelatih.

Sosok Luis Milla sendiri sudah melatih Timnas Indonesia setidaknya sejak Januari 2017. Turnamen pertamanya adalah SEA Games 2017 di mana Garuda Muda bisa mendapat medali perunggu. Kini nasibnya tengah diujung tanduk. Berdasarkan pengamatan admin, banyak netizen Indonesia yang tak setuju jika Milla nantinya dipecat. Suara dukungan masih terus bermunculan.