Luis Milla Tak Keberatan Uji Coba Lawan Tim Lokal

Luis Milla
Luis Milla

Gilabola.com –┬áLuis Milla ternyata sama sekali tak keberatan untuk uji coba melawan tim lokal. Jadi peluang bagus untuk semua klub Tanah Air.

Luis Milla, pelatih kepala tim nasional Indonesia U-22, mengaku tidak keberatan jika harus beruji coba melawan klub lokal. Pernyataan Milla tersebut terkait pertandingan uji coba kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/4/2017) malam.

Pertandingan uji coba melawan Persija adalah laga kedua yang dijalani oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. Dalam laga uji coba pertama melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 21 Maret, timnas harus mengakui ketangguhan lawan mereka dengan skor akhir 1-3.

Milla menilai bahwa laga uji coba melawan tim nasional dan klub sama-sama berguna bagi perkembangan kedua tim.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Aku tidak melihat pergantian lawan tanding sebagai hal yang terlalu dipermasalahkan. Yang penting adalah tim mengalami perkembangan,” Ujar Milla mengatakan kepada para wartawan.

Pelatih kelahiran Spanyol itu menilai bahwa Persija merupakan lawan yang cocok untuk menguji kemampuan tim besutannya. Milla ingin mengetahui apakah timnya dapat menerapkan perubahan yang telah dilatih dalam sesi latihan.

“Persija dengan basis suporter yang banyak akan menjadi motivasi tersendiri bagi tim untuk dapat bermain lebih baik. Jadi tekanan dari para suporter juga bisa menjadi tantangan bagi para pemain,” tutur Milla.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut berharap permainan anak asuhnya stabil dari sejak awal hingga akhir laga. Hal tersebut menjadi bahan evaluasi pokok setelah Indonesia takluk dari Myanmar.

“Aku melihat pada awal babak pertama kami dapat bermain dengan bagus tetapi sedikit kurang bagus pada babak kedua,” tutup Milla.