Luis Milla Ungkap Alasan Tak Panggil Evan Dimas Untuk Lawan Fiji

Luis Milla
Luis Milla

Timnas Indonesia dipastikan akan menjalani laga uji coba internasional melawan Timnas Fiji pada Sabtu, 2 September 2017. Sebanyak 20 pemain senior telah dipanggil oleh pelatih Luis Milla untuk laga tersebut.

Yang menjadi pertanyaan publik adalah tidak masuknya nama Evan Dimas Darmono dalam skuad yang akan bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, itu nanti. Padahal semua tahu, Evan merupakan salah satu gelandang terbaik milik Indonesia saat ini. Dia menjadi roh permainan Timnas U-22 di SEA Games 2017, Kuala Lumpur.

Rupanya pelatih Luis Milla punya alasan kuat untuk tidak memanggil Evan Dimas. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan dia tak memanggil Evan karena pemain muda itu butuh waktu istirahat setelah tampil habis-habisan dalam tujuh laga beruntun di ajang SEA Games.

Dengan nada bercanda, Milla mengatakan dirinya tak ingin ‘membunuh’ Evan Dimas yang secara fisik sudah terkuras habis di SEA Games. Bahkan pada laga perebutan medali perunggu melawan Myanmar, Selasa (29/8) kemarin, Evan harus menahan rasa sakit agar bisa tampil full 90 menit. Kerja kerasnya itu berbuah manis lewat kemenangan 3-1 atas Myanmar.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya tak mau bunuh Evan. Dia harus istirahat, lelah bermain di tujuh laga secara beruntun,” kata Milla dalam candang sesaat setelah pertandingan Myanmar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor kemarin.

Yang ditargetkan Luis Millan dalam laga melawan Fiji nanti, bukan cuma kemenangan. Tapi dia ingin menanamkan filosofi permainannya kepada tim senior, seperti yang telah diperlihatkan oleh Timnas U-22. Apalagi ini baru pertama kali dia memimpin Timnas senior di pertandingan sesungguhnya.

“Bersama para pemain senior, saya ingin berkenalan. Membentuk pola permainan yang menjadi ciri khas Indonesia,” jelas Milla.

Pemusatan latihan untuk timnas senior akan dimulai Kamis (31/8). Mereka hanya memiliki waktu dua hari untuk berlatih sebelum menghadapi Fiji.

Berikut adalah 20 nama pemain timnas Indonesia vs Fiji:

Kiper: Kurnia Meiga (Arema FC), Andritany Ardhiyasa (Persija)

Bek: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Gelandang: Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Fadil Sausu (Bali United), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM)

Striker: Boaz Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC).