Luis Milla Ungkap Alasan Turunkan Pemain Muda Lawan Kamboja

Luis Milla
Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengaku puas dengan penampilan pasukannya dalam pertandingan ujicoba internasional melawan Kamboja, Rabu (4/10) malam. Indonesia memenangi laga itu dengan skor 3-1.

Bertempat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Tim Garuda tampil impresif sejak menit-menit awal, meski dalam 20 menit terakhir Evan Dimas dan kawan-kawan terus mendapatkan tekanan dari Kamboja yang berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Lerby Eliandry membuka keunggulan di menit ke-32 dan Rezaldi Hehanusa menambah satu gol lainnya di menit ke 34 untuk membawa Indonesia unggul 2-0 di babak pertama. Chan Vathanaka sempat memperkecil ketinggalan di menit ke 48, namun dibalas dengan cepat oleh Indonesia lewat gol Septian David Maulana di menit 49.

Dalam pertandingan ini, pelatih Luis Milla mengkombinasikan pemain-pemain muda dengan pemain senior. Deretan pemain muda yang dimainkan di antaranya adalah Septian David, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Ilham Udin Armayn dan Ricky Fajrin.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kepada wartawan seusai pertandingan, Milla mengatakan dia sengaja memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk menambah pengalaman sehingga nantinya sudah siap jika dibutuhkan oleh Timnas. Secara keseluruhan Milla juga merasa puas dengan penampilan timnya.

“Secara umum saya sangat senang. Para pemain tampil sangat bagus, terutama di babak pertama. Semua instruksi yang saya terapkan berjalan dengan baik,” ungkap Milla dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Di babak kedua para pemain sedikit kehilangan konsentrasi sehingga terjadi beberapa kesalahan. Itu wajar, ketika sebuah tim sudah unggul, dan tim lain berusaha mengejar ketinggalan.”

“Ini merupakan laga kombinasi antara pemain senior dan juga pemain muda. Bisa saja kami panggil pemain senior untuk tampil hari ini, tetapi setelah saya melihat permainan para pemain di kompetisi, sudah selayaknya pemain muda bisa promosi ke tim senior,” jelasnya.