Luis Suarez: Bukan Salah Valverde Barcelona Kalah di Piala Super

Luis Suarez: Bukan Salah Valverde Barcelona Kalah di Piala Super

Gilabola.com – Luis Suarez tegaskan, pelatih Ernesto Valverde tak layak disalahkan dalam kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid di semi-final Piala Super Spanyol, Jumat (10/1) dinihari tadi.

Bintang asal Uruguay itu juga menyatakan, para pemain-lah yang harus disalahkan atas kekalahan yang tak bisa dimengerti ini.

Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid dalam turnamen mini Piala Super Spanyol yang mulai digelar di Arab Saudi tahun ini. Usai laga, ia menyebutkan Blaugrana perlu meningkatkan diri dan hindari kesalahan sama yang mereka lakukan dalam pertandingan dinihari tadi.

“(Valverde) tidak bisa disalahkan, kesalahan itu milik kami para pemain, kami yang tidak bisa menuntaskan pekerjaan kami dengan baik,” tandas Suarez, seperti dilansir Marca.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya tidak tahu apakah kekalahan itu akan membantu kami untuk berkembang, (tapi) kekalahan ini menunjukkan ada hal-hal yang harus diperbaiki dalam tim kami,” tambahnya.

“Ini menunjukkan kepada kami, ada kesalahan yang tidak boleh kami lakukan lagi, karena kami sebenarnya bisa mengendalikan pertandingan dan kami telah membiarkan mereka lakukan serangan balik,” ungkap Luis Suarez.

Dalam laga ini, dua gol Barcelona yang dibukukan Lionel Messi dan Gerard Pique, dianulir wasit setelah ditinjau VAR. “Saya sudah mengatakan apa yang saya pikirkan tentang VAR,” tegas Suarez.

“Yang paling logis adalah garis-garis (teknologi), karena garis (offside) bisa salah gara-gara seorang manusia seperti kita,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid di semi-final Piala Super Spanyol. Ini berarti, Derby Madrid akan terjadi dalam final yang berlangsung pada Senin (13/1) mendatang.

Barca tentunya sangat frustrasi dengan kekalahan di laga semi final ini, setelah dua gol mereka dibatalkan wasit. Los Rojiblancos sempat mengejutkan Lionel Messi dan kawan-kawan setelah unggul lebih dulu lewat gol Koke di awal babak kedua. Tapi, gol itu pula yang berhasil menyulut semangat para pemain Blaugrana dan membuat mereka berhasil mencetak dua gol balasan lewat aksi Messi dan Antoine Griezmann hingga berbalik unggul 2-1.

Atletico tak mau menyerah begitu saja, dan membalasnya lewat eksekusi penalti Alvaro Morata di menit 81 hingga skor imbang 2-2. Lalu, gol Angel Correa yang tercipta lima menit kemudian akhirnya membawa skuad Diego Simeone itu memimpin 3-2 hingga akhir laga.

Di laga tersebut, Luis Suarez dan kawan-kawan harusnya bisa menang dengan lebih banyak gol. Pasalnya, ada dua adegan gol yang dianulir wasit. Yakni di menit 61 di mana Messi dinyatakan wasit telah lakukan handball saat akan mencetak gol. Lalu, gol kedua yang dianulir wasit terjadi di menit 75, saat Arturo Vidal dinilai sedikit offside saat Messi lakukan tendangan bebas.