Luka Modric Bangga Pakai Nomor 10

Luka Modric, Real Madrid
Luka Modric

Playmaker Real Madrid, Luka Modric menyampaikan rasa senangnya kepada Marca setelah diwarisi nomor punggung 10 yang ditinggalkan James Rodriguez.

Pemain asal Kroasia itu memutuskan untuk beralih dari nomor 19 ke nomor 10, dan nomor ikonik itu telah tersedia untuknya setelah kepergian James ke Bayern Munchen.

“Banyak pemain hebat telah memakai nomor itu,” kata Modric seperti dilansir Marca. “Saya tidak berpikir untuk berganti nomor, tapi ketika ada kesempatan, saya menyukainya.”

“Saya menyukai nomor tersebut dan saya sudah memakai nomor itu di timnas Kroasia dan sebelumnya di klub Dinamo Zagreb, tapi bukan angka yang menentukan apa yang terjadi di lapangan.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Modric akan memakai nomor 10 untuk musim kelimanya di Real Madrid setelah menjadi salah satu pemain terpenting di skuad Los Blancos.

Modric pindah ke Santiago Bernabeu pada tahun 2012 dengan biaya transfer 25 juta poundsterling atau setara Rp 433 miliar dari Tottenham Hotspur. Sejak itu telah membuat lebih dari 140 penampilan untuk raksasa La Liga Spanyol.

Ia telah membantu Madrid memenangkan La Liga, Copa del Rey dan tiga gelar Liga Champions, dan karena itu ia diberi kesempatan untuk mengenakan nomor ikon sepuluh.

Meskipun berusia 31 tahun, gelandang tersebut memainkan peran penting dalam musim perebutan gelar ganda bersejarah Los Blancos karena mereka dapat mempertahankan gelar juara liga Champions musim lalu bersama gelar La Liga Spanol.

Dia membuat 36 penampilan di La Liga dan Liga Champions untuk Los Merengues musim lalu, mencetak satu gol sekaligus memberikan tiga assist.

Modric sebagian besar bermain sebagai gelandang tengah bersama Toni Kroos musim lalu. Meski diberi nomor 10, yang biasanya diberikan kepada gelandang serang, ia diharapkan bisa mempertahankan perannya tersebut pada musim mendatang.