Luka Modric Murung Sambut Laga Tanpa Penonton Kroasia vs Inggris

Berita Bola - Luka Modric pastikan Timnas Kroasia menerima hukuman laga tanpa penonton di UEFA Nations League akibat kejadian sebelumnya.
Gilabola.com - Luka Modric pastikan Timnas Kroasia menerima hukuman laga tanpa penonton di UEFA Nations League akibat kejadian sebelumnya.

Gilabola.com – Luka Modric jadi murung menyambut laga UEFA Nations League tanpa penonton antara Kroasia vs Inggris. Modric menyebut atmosfer laga akan terasa aneh di stadion yang sepi pada Jumat (12/10/2018).

Timnas Kroasia akan menjalani pertandingan kedua tanpa suporter, karena hukuman skorsing dua laga dari UEFA buntut adanya simbol swastika raksasa di lapangan sebelum Kualifikasi Piala Eropa 2016. Kejadian saat melawan Italia di Split pada bulan Juni 2015 itu tak terelakkan.

Dikabarkan jika yang boleh ke Stadion HNK hanya panpel pertandingan, undangan VIP dari Federasi Sepak Bola Kroasia dan Inggris, para staf tim, segelintir awal media, dan pihak keamanan. Selain mereka, tidak boleh ada yang datang.

Kroasia sendiri pernah memainkan pertandingan pertama larangan stadion dua pertandingan melawan Bulgaria pada Oktober 2015. Inggris malah baru pertama kali ini bermain tanpa gemuruh dukungan penonton.

BACA:  Luka Modric Kagum Jitunya Ramalan Raphael Varane Soal Ballon d'Or

“Hal ini pasti akan sulit bagi kami semua. Pasti akan terasa aneh bagi kedua tim, bermain di stadion kosong. Sangat penting bagi kami untuk raih hasil positif. Berat untuk bermain tanpa suporter,” keluhnya melalui ESPN.

“Tidak ada pihak yang diuntungkan dalam permainan sepi seperti ini. Mana ada tim yang terbiasa bermain di stadion kosong melompong. Mungkin kami sudah mengalaminya dulu, memang rasanya tidak mudah. Kami tetap harus beradaptasi dengan situasi tak menyenangkan seperti ini,” lanjutnya lagi.

Luka Modric pastikan kondisi tim lebih baik untuk lawan Inggris.

“Kondisi Kroasia saat ini sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Kami akan melihat apakah mereka (Inggris) akan bermain lebih baik setelah laga Piala Dunia juga. Mereka punya banyak pemain yang sama, beberapa pilar mereka cedera digantikan beberapa pemain baru,” sambut Modric yang ternyata paham kondisi tim lawan.

BACA:  Luka Modric Kagum Jitunya Ramalan Raphael Varane Soal Ballon d'Or

“Ketika kami bermain melawan tim yang lebih lemah, banyak yang dengan enaknya mengatakan: ‘Oh, kalian bisa menang karena ketemu tim yang lebih lemah. Sekarang kami bertanding di UEFA Nations League. Inilah yang disukai pelatih kami dengan bertanding melawan tim besar, ujian yang lebih berat.”

“Mungkin pertandingan melawan Timnas Spanyol datang lebih awal bagi kami setelah Piala Dunia, tetapi saat menjamu Inggris kami lebih baik: tes yang hebat, tim lawan yang tak kalah hebatnya. Liga Bangsa-Bangsa adalah kompetisi yang bagus. UEFA Nations League kompetisi yang sangat menantang,” pungkasnya.