Lukas Podolski Terharu Resmi Tinggalkan Vissel Kobe

Lukas Podolski Terharu Resmi Tinggalkan Vissel Kobe

Gilabola.com – Lukas Podolski terharu resmi tinggalkan klub Liga Jepang, Vissel Kobe. Ia melakoni masa bakti yang indah di klub tersebut.

Vissel Kobe dilaporkan Japan Times telah mengumumkan jika mereka telah resmi berpisah dengan pemain internasional Jerman, Lukas Podolski (34 tahun). Pemain yang kagum Inggris tak main fisik lagi itu pergi setelah masa kontraknya habis di klub J League tersebut.

Podolski awalnya bergabung ke Kobe di musim panas 2017 dan langsung mengumpulkan 15 gol dari 52 pertandingan. Ia membantu timnya menjuarai Piala Kerajaan di awal bulan ini. Ia menandai debutnya dengan brace di bulan Juli 2017 dan menuntaskan musim perdananya dengan 5 gol.

Ia mencetak 5 gol lagi di tahun 2018 sebagai kapten meski sempat cedera. Ia melengkapi musim terakhirnya dengan 5 gol dari 13 pertandingan. Ia terus mendapatkan dukungan fans, tak peduli saat cedera maupun saat bugar dan rajin mencetak gol. Wajar jika dirinya merasa terharu campur sedih meninggalkan klub Jepang tersebut.

Lukas Podolski terharu terus didukung fans Vissel Kobe

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya akui selalu mendapatkan dukungan luar biasa selama berkarir di sini. Saya terus didukung sejak hari pertama sampai menjuarai titel nasional di akhir masa bakti saya di sini. Saya tidak akan pernah melupakan kenangan indah di sini,” ujar Podolski dengan mata berkaca-kaca saat diwawancarai awak media.

Podolski sendiri termasuk penandatanganan awal Vissel selain Andres Iniesta dan David Villa. Villa pensiun di akhir musim yang lalu dan terbang ke Amerika Serikat untuk membantu satu klub baru.

Masih berat hati, Podolski belum sanggup membahas klub baru selanjutnya yang akan ia datangi. Meski masih bingung mau ke mana, namun sang pemain sudah dikaitkan dengan beberapa klub top dunia. Kini dirinya hanya ingin menikmati masa perpisahan berkesan di Jepang. (latar belakang: lagu Sayonara Doll versi Chiisana Koi no Uta, cipt: Mongol800).