Lupakan Euforia Kemenangan, Timnas Indonesia Fokus Hadapi Tuan Rumah

Timnas Indonesia sudah lupakan euforia kemenangan atas Malaysia dan mewaspadai sepak terjang tim tuan rumah, Singapura, di leg pertama semi-final Piala AFF 2020, Rabu (22/12) malam ini.

Gilabola.com – Hal ini diungkapkan Asnawi Mangkualam yang meminta rekan-rekan satu timnya agar lupakan euforia kemenangan di laga penutup Grup B yang lalu. Kini, waktunya bagi skuad Garuda untuk fokus dihadapi Singapura dalam semifinal.

Kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong atas Malaysia memang menjadi salah satu penampilan terbaik tim Merah Putih di Piala AFF 2020. Asnawi dan kawan-kawan berhasil memukul balik dan menang telak 4-1, setelah tertinggal lebih dulu di awal laga. Kemenangan ini sekaligus membawa Indonesia menjadi juara Grup B.

Namun, keunggulan dan suka-cita usai laga tersebut sudah berlalu. Kini saatnya Timnas Indonesia hadapi Singapura yang menjadi runner-up di Grup A. Sebelum pertandingan tersebut, Asnawi sendiri mengakui banyak hal yang masih harus diperbaiki dalam skuad Garuda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Persiapan kami bagus, kondisi kami semua juga baik-baik saja. Kami ikuti instruksi pelatih untuk pertandingan nanti. Jadi, kami semua sudah siap, euforia kemarin saat hadapi Malaysia sudah berlalu, sekarang kami harus fokus untuk memenangkan pertandingan leg pertama ini,” tandas Asnawi usai latihan di Stadion Bisham, Singapura, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Jelang laga ini, menurut Asnawi, pelatih Shin Tae-yong meminta timnya benar-benar memperbaiki kelemahan yang terjadi saat berlaga di fase grup. Salah satu yang menjadi perhatian besar pelatih asal Korea Selatan itu adalah, komunikasi antarpemain.

“Pelatih meminta agar kami bermain lebih percaya diri lagi, komunikasi di antara kami diperbaiki, yang tak bagus di fase grup, kami perbaiki di semifinal, semoga Timnas Indonesia bisa ke final. Soal yang diwaspadai dari Singapura, itu bagian dari taktik. Saya tak bisa bicara soal itu. Kami hanya akan menerapkan semuanya sesuai instruksi pelatih,” tambahnya.

Asnawi yang mantan pemain PSM Makassar dan kini membela klub Korsel, Ansan Greeners, itu jadi salah satu pemain penting di dua pertandingan terakhir skuad Garuda. Dia juga dipercaya Shin Tae-yong untuk mengemban ban kapten.

“Menjadi kapten, saya sangat senang bisa memimpin teman-teman di lapangan, tapi yang paling penting saya harus bisa bisa memberi dampak pada permainan tim,” tandasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO