Lyon Mulai Lirik Pemain Lini Depan dari Asia

Salah satu tim papan atas Ligue 1, Lyon dikabarkan berminat untuk datangkan Sardar Azmoun dari Zenit St Petersburg. Selain itu, mereka siap mengajukan penawaran resmi pada Januari 2022 mendatang.

Striker timnas sepak bola Iran tersebut pada bursa transfer musim panas 2021 terus dikaitkan akan meninggalkan Zenit St Petersburg. Dari berbagai laporan sejumlah klub telah mengajukan tawaran untuk mendapatkan tanda tangannya.

Tottenham Hotspur merupakan tim papan atas Liga Inggris yang berminat untuk merekrutnya. Kemudian Lyon termasuk di antara klub yang tertarik mendatangkan Sardar Azmoun di bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi, ia tidak bisa pindah klub karena raksasa Liga Rusia memblokirnya untuk berseragam tim lain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi, kontrak pemain sepak bola berusia 26 tahun akan berakhir pada akhir kompetisi 2021/22. Dengan demikian, pada bulan Januari mendatang merupakan kesempatan bagi Zenit untuk mencoba untuk memprtahankannya.

Dan diberitakan oleh French outlet Foot Mercato, Lyon siap membuat langkah yang serius pada awal tahun depan. Dalam laporan tersebut menjelaskan kalau tim papan atas Liga Perancis akan mengajukan penawaran ke Zenit.

Laporan itu mengklaim jika tim berjuluk Les Gones siap mengajukan penawaran hingga 8 juta euro atau sekitar 131 miliar rupiah agar bisa menggaet penyerang timnas Iran. Di sisi lain, Sardar Azmoun sejauh ini juga belum menunjukkan adanya tanda-tanda untuk memperpanjang masa kerjanya di Zenit. Tak ayal, tim papan atas Liga Perancis meyakini kubu Zenit St Petersburg siap untuk melepasnya pada Januari mendatang.

Selain Tottenham Hotspur, Arsenal merupakan tim Liga Inggris lainnya yang berminat untuk memboyong striker bidikan Lyon. Namun The Gunners dikabarkan ingin merekrutnya dengan status bebas transfer di musim panas mendatang.

Musim ini, Sardar Azmoun telah mengemas 6 gol dan 1 assist dalam 13 penampilan di semua kompetisi. Ia juga sudah bermain dalam 3 laga di Liga Champions untuk Zenit, namun belum bisa cetak gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO