Malam Ini, Jorginho Jadi Kapten Non-Pribumi Pertama Timnas Italia Sejak 1960

Gilabola.com – Jorginho mendapatkan manfaatkan dari rotasi pemain yang dilakukan Roberto Mancini di laga melawan Lithuania, dengan gelandang Chelsea mendapatkan kesempatan mengenakan ban kapten karena Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci dicadangkan.

Pemenang Pemain Terbaik UEFA Jorginho mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya saat Italia menghadapi Lithuania dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (9/9) dini hari WIB, menjadi kapten non-pribumi Italia pertama sejak 1960.

Selain beberapa masalah cedera, Roberto Mancini juga memutuskan untuk merotasi skuadnya secara besar-besaran untuk memberi kesempatan bermain para pemain cadangan untuk tampil starter melawan Lithuania.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Apalagi skuad utama Gli Azzurri sebelumnya juga gagal tampil memuaskan usai hanya bermain imbang beruntun melawan Bulgaria (1-1) di Artemio Franchi, Florence dan kontra Swiss (0-0) di St. Jakob-Park, Basel.

Sementara duo bek veteran Juventus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci hanya duduk di bangku cadangan dan pemain senior lain macam Ciro Immobile dan Marco Verratti juga tidak tersedia, Jorginho yang dipertahankan di starting XI akhirnya diberi kesempatan mengenakan ban kapten.

Ini adalah penampilan ke- 38 bagi pemain berusia 29 tahun untuk Gli Azzurri, yang lahir di Brasil dan pindah ke Italia pada usia 15 tahun. Ini pertama kalinya dia mengenakan ban kapten untuk kampiun Eropa, tetapi itu juga membuatnya menjadi pemain non-pribumi kedua Italia yang menjadi kapten untuk pemenang empat Piala Dunia ini.

Pemain sebelumnya yang mengenakan ban kapten Italia sebagai pemain non-pribumi adalah Miguel Angel Montuori, yang menjadi kapten Italia dua kali pada tahun 1959 dan 1960. Sayang cedera kepala membuatnya memiliki 12 caps untuk Italia, mencetak dua gol. Dia menjadi kapten selama laga persahabatan melawan Spanyol pada Februari 1959 dan kontra Swiss pada Januari 1960.

Susunan pemain Italia : Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Cristian Biraghi; Matteo Pessina, Jorginho, Bryan Cristante; Federico Bernardeschi, Giacomo Raspadori, Moise Kean

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO