Malaysia Waspadai Dua Pemain Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 sujud syukur setelah cetak gol di sebuah pertandingan Piala AFF U-19 2018 di Gelandang Delta Sidoarjo.
Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 sujud syukur setelah cetak gol di sebuah pertandingan Piala AFF U-19 2018 di Gelandang Delta Sidoarjo.

Berita Terbaru – Timnas Indonesia U-19 menghadapi seteru abadi Malaysia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7). Ada dua pemain Garuda Muda yang sangat diwasdai oleh Tim Negeri Jiran.

Pelatih Malaysia, Bojan Hodak, menyebut dua pemain Indonesia yang berbahaya adalah Saddil Ramdani dan Todd Rivaldo Ferre.

Saddil dikenal sebagai pemain sayap yang memiliki kontrol bola bagus dan tendangan keras. Sedangkan Rivaldo dikenal cepat dan lincah dalam menusuk ke kotak penalti lawan.

“Mereka (Indonesia U-19) tim kuat. Ada beberapa pemain yang kami waspadai seperti nomor 24 (Todd Rivaldo) dan 15 (Saddil). Mereka saya lihat punya kualitas lebih dan harus kita antisipasi,” kata Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia ini ternyata juga sudah mendengar kabar jika Indonesia akan diperkuat Egy Maulana Vikri yang sudah tiba di Sidoarjo dari Polandia, malam tadi.

Advertisement

“Saya dengar Egy akan bergabung dan main di semifinal. Saya tahu dia pemain bagus yang berkiprah di liga Eropa. Pasti akan menambah kekuatan Indonesia,” tambahnya.

Bojan memperkirakan Indonesia tak akan mengubah gaya bermain di semifinal. Tim besutan pelatih Indra Sjafri dipastikan tetap bermain menyerang.

“Indonesia cepat dan menyerang, saya kira mereka akan melakukan hal yang sama di semifinal nanti,” kata Bojan.

Egy Maulana sudah terlihat ambil bagian dalam sesi latihan bersama pemain-pemain Timnas U-19 pada Rabu (11/7). Indra Sjafri mengatakan Egy bakal dimainkan melawan Malaysia besok.