Man United Bahagia Lihat Foto Ini, Lingard Naik Pangkat Jadi Lionel Messi, Dibantai 6 Pemain Sekaligus

Gila Bola – Coba lihat fotonya. Itu adalah Jesse Lingard, pemain yang diabaikan oleh Manchester United selama semusim terakhir dan juga diabaikan oleh pelatih timnas Inggris Gareth Southgate sejak Juni 2019. San Marino menilai ia begitu berbahaya sampai harus dikepung oleh enam pemain sekaligus!

Inggris berhasil menang 5-0 atas tim terlemah di muka bumi, ranking 210 dalam daftar FIFA, San Marino, pada laga pertama babak kualifikasi Piala Dunia mereka hari Jumat 26 Maret 2021. Dari lima gol itu, dua dicetak striker Everton Dominic Calvert-Lewin, serta masing-masing satu oleh gelandang bertahan Southampton James Ward-Prowse, penyerang Manchester City Raheem Sterling dan striker Aston Villa Ollie Watkins.

Namun yang menarik bukan empat nama di atas tersebut, melainkan Jesse Lingard. Pemain Manchester United itu sudah diabaikan oleh Southgate sejak Juni 2019, tidak dipanggil masuk ke dalam skuad the Three Lions karena alasan yang jelas, jarang sekali dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Namun penampilannya sejak dipinjamkan ke West Ham United pada Januari 2021 dengan lima gol menyebabkan ia kembali dipanggil masuk timnas Inggris untuk laga-laga kualifikasi Piala Dunia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pada penampilan pertamanya dalam hampir dua tahun absen, ia memberi satu assist untuk gol kedua Calvert-Lewin dan terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan Inggris vs San Marino tadi malam. Saking pentingnya peran Lingard di sisi kanan serangan, ia bahkan sama sekali tidak ditarik keluar sampai 90 menit pertandingan selesai. Dari foto di atas kita tahu Lingard sudah naik pangkat layaknya Lionel Messi di Barcelona, sampai harus dicegat oleh enam pemain San Marino sekaligus.

Statistik memperlihatkan bahwa Lingard akan kembali ke Old Trafford pada awal musim 2021/22. Itu jika Ole Gunnar Solskjaer tidak mengeraskan hatinya. Selama pertandingan melawan San Marino, pemain 28 tahun itu mencatatkan 107 kali sentuhan pada bola, akurasi passing mencapai 94 persen, 10 percobaan serangan dengan lima on target, menciptakan tiga peluang dan memenangkan dua tekel. Itu di luar assist untuk gol kedua Calvert-Lewin.

Ini bukan kali pertama sang pemain jebolan akademi muda Setan Merah itu memperoleh treatment keras semacam ini. Bahkan di masa lalu, ketika masih berseragam Manchester United dalam sebuah laga melawan the Hammers, Lingard dikepung oleh enam pemain West Ham sekaligus.

Jesse Lingard vs West Ham United

AHABET
AHABET