Man United Kebobolan Gol Tercepat di Liga Premier Musim Ini

Manchester United kebobolan gol tercepat di Liga Premier musim ini, setelah pemain Tottenham Hotspur Christian Eriksen membobol gawang United di detik ke-11.
Manchester United kebobolan gol tercepat di Liga Premier musim ini, setelah pemain Tottenham Hotspur Christian Eriksen membobol gawang United di detik ke-11.

Berita Gilabola.com – Gelandang serang Tottenham Hotspur Christian Eriksen cetak gol tercepat di Liga Premier musim ini, setelah ia menjebol gawang Manchester United ketika laga baru berjalan 11 detik di Wembley, Kamis (1/2) dinihari WIB.

Gol kilat Eriksen itu berhasil membuat Spurs unggul di awal pertandingan melawan Manchester United di kandang sendiri – laga yang sudah lama dinanti-nantikan fans the Lilywhites.

Bola sempat gagal disarangkan Dele Alli, namun Eriksen menyambarnya dan langsung menjebol gawang David De Gea, di waktu yang tak terbayangkan sebelumnya. Selain menjadi gol tercepat di musim ini, Eriksen pun tercatat berhasil membukukan gol tercepat ke dua Premier League sepanjang masa.

Gol milik Alan Shearer untuk Newcastle United di laga melawan Manchester City pada 2003 silam, dan juga gol Ledley King untuk Spurs melawan Bradford pada tahun 2000 – keduanya sama-sama mencetak gol saat laga baru berjalan 10 detik, dan masih menjadi gol tercepat sepanjang masa Liga Premier.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Setelah gol Eriksen, Spurs berhasil menggandakan skornya menjadi 2-0 atas ‘bantuan’ Phil Jones di menit 28. Akibatnya, kini United terpaut hingga 15 poin di bawah sang jawara sementara, Manchester City, yang menang 3-0 atas West Bromwich Albion.

Beruntung bagi skuad Jose Mourinho, Chelsea dipermalukan Bournemouth, 0-3, di Stamford Bridge. Hingga the Blues gagal menggesernya dari peringkat dua klasemen sementara Liga Premier.