Man Utd Tak Pernah Kalah di Final Eropa Kecuali Lawan Barcelona, Villarreal Mengakhirinya?

Gilabola.com – Selama ini, hanya Barcelona era Pep Guardiola yang menjadi kriptonite bagi kejayaan Manchester United di sepak bola Eropa, akankah Villarreal menjadi tim Spanyol kedua yang bisa memberikan mimpi buruk final bagi The Red Devils?

Manchester United sebenarnya memiliki rekor bagus di final sepak bola antarklub Eropa, dengan penampilan di final Liga Europa ini merupakan penampilan kedelapan mereka di partai puncak Eropa, terbanyak dari klub Inggris manapun setelah Liverpool (14).

The Red Devils telah luar biasa di tujuh penampilan final sebelumnya, memenangkan lima di antaranya, dua di Liga Europa dan tiga di Liga Champions. Dua kekalahan mereka di final sepak bola Eropa hanya terjadi saat melawan Barcelona-nya Pep Guardiola pada 2009 dan 2011.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di final Liga Champions 2009, Manchester United yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo kalah dengan skor 2-0 dari Barcelona dengan Lionel Messi mencetak gol sundulan dan satu gol lain dicetak oleh Samuel Eto’o, sementara di tahun 2011 wakil Premier League kembali dikalahkan raksasa Catalan dengan skor 3-1, ketika gol Wayne Rooney tak cukup membalas gol-gol Pedro, Lionel Messi, dan David Villa.

Final Liga Europa ini menjadi penampilan final sepak bola antarklub Eropa kedelapan Manchester United dan sayangnya bahwa mereka memasuki babak pertama final di Gdansk, Polandia, ini dengan ketertinggalan 1-0 dari Villarreal karena kelemahan pertahanan mereka dari bola-bola mati.

Sebuah eksekusi tendangan bebas Daniel Parejo mengarah ke belakang garis pertahanan, dengan Gerard Moreno yang lepas dari pengawalan Victor Lindelof akhirnya membuka skor bagi Villarreal yang memimpin 45 menit paruh pertama dengan keunggulan satu gol.

Jadi setelah Barcelona, akankah Villarreal menjadi tim kedua yang bisa mengalahkan Manchester United di final sepak bola antarklub Eropa? Kita nantikan!

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO