Manajer Gagal Chelsea Frank Lampard Bakal Ditunjuk Jadi Pelatih Inggris U-21

Gila Bola – Usai dipecat Chelsea karena dianggap gagal memaksimalkan potensi skuad yang menghabiskan uang mencapai Rp 4,3 Trilyun selama musim panas 2020, Frank Lampard kini dalam perjalanan untuk bisa mendapatkan pekerjaan manajerial baru.

Asosiasi Sepak Bola Inggris kabarnya akan mempertimbangkan Frank Lampard sebagai kandidat yang mengejutkan ketika mereka memulai pencarian untuk menemukan pelatih kepala baru untuk timnas Inggris U-21 yang terancam gagal di Euro U-21.

Kontrak manajer saat ini Aidy Boothroyd akan berakhir musim panas ini dan ada pengakuan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk membuat perubahan, di balik apa yang telah menjadi Kejuaraan Eropa yang sangat mengecewakan bagi pasukan muda The Three Lions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meskipun tim U-21 masih bisa lolos dari grup mereka di Slovenia, mereka menghadapi tugas besar setelah kalah dari Swiss dan Portugal di dua laga perdana mereka, dan mereka akan membutuhkan keajaiban di laga terakhir melawa Kroasia di laga pamungkas mereka pada Rabu (31/3) WIB.

Dengan Aidy Boothroyd di ambang mengakhiri masa kerjanya di timnas Inggris U-21, Frank Lampard kini menjadi kandidat serius karena dia beserta serta staf pelatih Jody Morris dan Joe Edwards dianggap sosok yang tepat untuk menangani tim dengan skuad muda.

Belum diketahui apakah manajer pecatan The Blues berusia 43 tahun itu ingin bekerja di sepak bola internasional pada tahap karirnya ini, karena dia tidak merahasiakan menginginkannya untuk terus melatih di level klub setelah meninggalkan Chelsea.

Tentu saja kendati gagal di Chelsea musim ini, Frank Lampard telah mendapatkan banyak pujian karena keberhasilannya untuk mengorbitkan pemain muda, salah satunya adalah Mason Mount yang dilatihnya sejak di Derby County sebelum dibawanya ke Stamford Bridge ketika mendapatkan pekerjaan di musim 2019/2020.