Manajer Tim Degradasi Sukses Menahan Imbang Manchester United Selama 120 Menit

Tahukah Anda, manajer tim yang menahan imbang Manchester United selama 120 menit pada Sabtu dinihari (5/2) di ajang Piala FA adalah bekas pelatih tim degradasi yang baru saja dipecat pada Maret 2021, sebelum mengambil alih tim divisi kedua ini pada bulan November.

Update: Pertandingan Man Utd vs Middlesbrough sudah selesai dengan sudden death. Klik di sini.

Chris Wilder adalah bekas manajer Sheffield United dan menangani tim berjuluk the Blades itu sejak 2016, sebelum berhasil membawa tim masa kecilnya itu untuk promosi ke divisi teratas Premier League pada April 2019.

Untuk prestasinya itu, ia memperoleh perpanjangan kontrak dua kali di Sheffield, pertama pada bulan April 2019 dengan durasi tiga tahun dan kemudian pada januari 2020, durasi kontraknya diperpanjang menjadi empat tahun!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Musim pertamanya di divisi teratas sepak bola Inggris berakhir membahagiakan dengan Sheffield United menduduki urutan sembilan klasemen, posisi terbaik setelah musim 1991-1992. Namun musim berikutnya gagal total dengan the Blades menduduki posisi paling buncit pada klasemen Premier League dan pada akhirnya terdegradasi kembali ke divisi Championship.

Tiga bulan sebelumnya, pada Maret 2021, Chris Wilder sudah mengundurkan diri dari posisi manajer dan direkrut oleh Middlesbrough pada bulan November 2021.

Sebelum tandang ke Old Trafford pada Sabtu 5 Februari 2022 ini, sang pelatih sudah mengancam anak buahnya di tim berjuluk the Boro itu untuk tidak melakukan upacara tukar menukar kaos dengan para pemain Red Devils dan bahwa tandang pada putaran keempat Piala FA ini bukan acara jalan-jalan perusahaan. Ini untuk membangkitkan mental anak buahnya agar tidak memuja para pemain Setan Merah dan menjaga mentalitas kesetaraan antara kedua klub.

Skor masih terjaga 1-1 saat berita ini diunggah menit 122 extra time, dengan laga putaran keempat Piala FA ini sepertinya harus dilanjutkan ke adu penalti.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!