Manajer yang Dipecat Dortmund Usai 24 Laga Pastikan Diri jadi Tim Pertama Lolos 16 Besar

Manajer Belanda 57 tahun ini, yang pernah dipecat Borussia Dortmund hanya setelah 24 pertandingan, memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar kompetisi kasta kedua Eropa, usai menang empat kali beruntun pada tahap penyisihan grup.

Peter Bosz boleh tersenyum setelah menjadi tim pertama di Liga Europa yang lolos ke babak 16 besar usai menang 3-0 atas Sparta Prague pada Jumat dinihari (4/11), dengan dua dari tiga gol dilesakkan pemain Aljazair Islam Slimani, sebelum striker Karl Toko Ekambi asal Kamerun mencetak gol ketiga tim asal Liga Perancis ini.

Itu merupakan kemenangan keempat Olympique Lyon usai mereka sebelumnya menang 3-4 di kandang Sparta Praque pada matchday ketiga, dan 3-0 dan 0-2 atas Brondby dan Rangers pada dua pekan pertama Grup A Europa League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Koleksi nilai skuad Ligue 1 ini sudah 12, tidak akan terkejar oleh siapa pun pada grup yang sama, dengan Sparta Prague dan Rangers sama-sama memiliki nilai 4 pada posisi kedua dan ketiga masing-masing.

Peter Bosz adalah manajer dengan pengalaman segudang dengan karir terbanyak dihabiskan di empat tim Belanda pada lima periode terpisah (Heracles Almelo dua kali), sebelum merantau ke Israel dan menangani Maccabi Tel Aviv, Ajax Amsterdam dan Dortmund.

Di klub Bundesliga itu nasibnya tidak terlampau baik dengan persentase kemenangan hanya 33,33 persen saja dan sang pelatih berkepala botak itu dipecat hanya dalam waktu 24 pertandingan saja sejak mengambil alih posisi pelatih kepala di Signal Iduna Park pada awal Juni 2017.

Karir kepelatihan di Lyon juga mencatatkan angka yang tidak terlalu menggembirakan, hanya 56,25% saja sejauh ini di semua kompetisi tapi setidaknya ia sudah membantu Lyon lolos sebagai klub pertama yang lolos ke 16 besar Liga Europa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO