Manchester City Alihkan Fokus ke Piala FA Demi Quadruple

Manchester City Alihkan Fokus ke Piala FA Demi Quadruple

Manchester City alihkan perhatian pada laga Piala FA melawan klub League Two, Newport County, Minggu (17/2) dinihari WIB, demi bukukan quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil bangkit dengan segera setelah mereka alami kekalahan mengejutkan di Newcastle United, 30 Januari lalu. Usai kandas 1-2 di laga itu, Manchester City berhasil kalahkan Arsenal 3-1 dan kandaskan Everton, 2-0, serta membantai Chelsea enam gol tanpa balas. Hasilnya, kebangkitan ini berhasil membawa City menggeser Liverpool dari posisi teratas klasemen sementara Liga Premier.

Di ajang Piala FA sendiri, Manchester City sebelumnya berhasil singkirkan klub Championship, Rotherham, dengan skor telak 7-0 di putaran ke tiga ajang tersebut musim ini, sebelum sukses amankan posisi di babak 16 besar lewat satu lagi kemenangan telak, yakni kandaskan Burnley, 5-0.

Advertisement
advertisement
advertisement

Rival-rival Manchester City tentunya berharap Newport County mampu memperlambat laju the Citizens musim ini. Newport County saat ini memang bertengger di posisi 15 klasemen League Two, tapi mereka sudah kembangkan reputasi sebagai pembunuh tim-tim raksasa selama beberapa tahun terakhir.

Hanya Beberapa Hari Sebelum Liga Champions

Setelah kalahkan Leeds United dan memaksa Tottenham Hotspur untuk lakukan pertandingan replay musim lalu, Newport County yang klub tier ke empat di Liga Inggris itu berhasil menggulingkan Leicester City bulan lalu. Ini terjadi sebelum akhirnya Newport kalahkan Middlesbrough di pertemuan ke dua, hingga Newport dipastikan melaju ke babak ke lima Piala FA.

Jadwal tandang Manchester City terjadi hanya beberapa hari sebelum skuad asuhan Pep Guardiola itu lakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Schalke di Gelsenkirchen, yang kemudian akan diikuti dengan laga final Piala Liga melawan Chelsea di Wembley.

Pelatih Pep Guardiola kemungkinan akan lakukan rotasi pemain dalam laga ini, meskipun ia punya suporter yang dibuat takjub dengan kuatnya pemilihan pemain City di Piala FA musim ini. Untuk laga melawan Newport County, Claudio Bravo masih absen akibat cedera achilles, dan Vincent Kompany masih bermasalah dengan otonya. Bahkan Benjamin Mendy yang sudah cukup lama alami cedera lutut masih diragukan bisa bermain di laga ini.