Manchester City dan Real Madrid Banjir Uang dari FIFA

Manchester City dan Real Madrid Banjir Uang dari FIFA

Gilabola.comManchester City dan Real Madrid kebagian banyak uang dari FIFA setelah membiarkan para pemainnya membela Timnas Spanyol pada turnamen Piala Dunia 2018 Rusia. Lihat jumlahnya!

Ajang empat tahunan itu sudah berakhir pada musim panas kemarin dengan menghasilkan Prancis sebagai juara dunia usai menaklukkan Kroasia di partai final.

Kini, FIFA berikan bayaran kepada klub-klub yang membiarkan para pemainnya membela timnas nasional mereka masing-masing di ajang Piala Dunia. Total ada 190 juta euro atau setara Rp3,1 triliun yang dibagi-bagikan FIFA kepada 416 klub di 63 negara berbeda.

Perhitungannya organisasi sepakbola tertinggi dunia itu akan membayar 7,500 euro atau setara Rp122 juta per hari, untuk setiap pemain yang diizinkan berlaga membela negara mereka di Piala Dunia 2018. Perhitungan dimulai dua pekan sebelum putaran final digelar.

BACA:  Jurgen Klopp Tak Peduli Misi Balas Dendam pada Real Madrid

Hasilnya, Manchester City meraup dana segar sebesar 4,4 juta euro (Rp71 miliar). Di posisi kedua ada Real Madrid yang mengikhlaskan 15 pemainnya berlaga di Rusia, sehingga Los Blancos dapat banjir uang sebesar 4,2 juta euro (Rp68 miliar).

Advertisement
OLE777
OLE777

Pada peringkat ketiga ada Tottenham Hotspur sebesar 3,7 juta euro (Rp60 miliar), diikuti Barcelona (3,6 juta euro atau Rp58 miliar) dan PSG sebesar 3,3 juta euro (Rp54 miliar).

Chelsea, Manchester United dan Atletico Madrid berada di urutan berikutnya di belakang Les Parisien, yang kemudian diikuti Juventus, walau Italia gagal meraih tiket ke putaran final.

Uniknya, semua klub papan atas Liga Spanyol musim lalu dapatkan transferan dari FIFA dengan nominal terkecil diraih Las Palmas sebesar 104 ribu euro (Rp1,7 miliar), lalu Alaves sebesar 145 ribu euro atau sekitar Rp2,3 miliar.

BACA:  Pep Guardiola Akui Manchester City Telat Panas Lawan Hoffenheim

Bukan hanya tim-tim papan atas saja yang diguyur dana segar FIFA, tercatat ada enam klub Divisi Segunda musim lalu yang dapat bonus, yaitu Alcorcon, Numancia, Tenerife, Granada, Rayo Valecano dan Sporting Gijon.