Manchester City Diprediksi Menang Tipis Atas United

Manchester City Diprediksi Menang Tipis Atas United

Gilabola.com – Manchester City diprediksi menang tipis atas Manchester United pada leg kedua semi-final Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Keputusan manajer Pep Guardiola untuk turunkan skuad yang sangat kuat di leg pertama Piala Liga melawan United telah menempatkan mereka dalam posisi yang sangat menguntungkan saat kembali ke Etihad. The Citizens memimpin skor 3-1 secara agregat, dan mereka hadapi The Red Devils dengan banyak pemain cedera.

Tuan rumah City tidak berada di bawah tekanan, terlepas dari kenyataan bahwa Liverpool akan memenangkan Liga Inggris di akhir musim ini. The Citizens mungkin tertinggal di belakang dalam perburuan gelar liga, tetapi mereka masih memenangkan delapan dari sembilan pertandingan kompetitif terakhir dan menjadi salah satu tim favorit untuk memenangkan tiga kompetisi, yakni Piala Liga, Piala FA serta Liga Champions, yang masih mereka ikuti.

Performa kandang Manchester City juga tidak bisa diabaikan. Mereka telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir di Etihad, dan mencetak 17 gol dalam laga tersebut. Namun, kekalahan kandang terakhir terjadi saat City hadapi rival sekota mereka.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Penggemar Manchester United tak punya harapan besar pada laga dinihari nanti. Setan Merah mungkin telah mengalahkan Tranmere di Piala FA pada akhir pekan lalu, tapi mereka masih kecewa dengan kekalahan kandang o-2 dari  Burnley pekan lalu.

Kemenangan mengejutkan The Clarets masih jauh dari satu-satunya alasan untuk khawatir, dengan banyaknya pemain cedera di skuad Setan Merah, dan kurangnya aktivitas di pasar transfer Januari ini, yang telah menyebabkan banyak kritik.

Di laga tandang, The Red Devils hanya memenangkan tiga dari 10 pertandingan kompetitif, lalu kalah dalam lima laga dan hanya mencatatkan tiga clean sheet. Mereka akan hadapi Manchester City yang kebobolan gol dalam sembilan dari 11 pertandingan kandang terakhir  di semua kompetisi, sehingga tim tamu punya peluang untuk menjebol gawang The Citizens, Kamis dinihari nanti.

Menghadapi defisit 1-3, sangat penting bagi Setan Merah menemukan cara untuk menembus pertahanan Manchester City. Tapi, mereka hadapi tim yang telah mencetak gol di semua laga, kecuali satu pertandingan kandang musim ini. Membukukan nirbobol terlihat hampir mustahil bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, sehingga kedua tim diperkirakan akan mencetak gol di laga nanti.

Manchester City diprediksi akan memenangkan laga dinihari nanti. Bahkan skuad The Citizens yang lemah terlihat lebih kuat dari skuad MU yang tersedia, dan dengan lima kekalahan dalam 10 pertandingan tandang terakhir, The Red Devils hampir tidak punya kepercayaan diri memasuki laga ini. Prediksi Skor Manchester City vs Manchester United 2-1.

Statistik Pertandingan Manchester City vs Manchester United

  • Manchester City telah melihat kedua tim mencetak gol dalam sembilan dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka.
  • Kedua tim telah mencetak gol dalam empat dari lima derby Manchester terakhir.
  • Manchester City telah mencetak 2,3 gol per pertandingan selama 10 pertandingan kandang terakhir, kebobolan satu gol per pertandingan.
  • Manchester United telah lima kali kalah pada 10 pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi.