Manchester City Gagal Juarai Asia Trophy, Salahkan Raheem Sterling!

Manchester City Gagal Juarai Asia Trophy, Salahkan Raheem Sterling!

Manchester City gagal juara Premier League Asia Trophy di Shanghai, China, hari Sabtu (20/7) gara-gara Raheem Sterling gagal penalti.

Pertandingan selama 90 menit Wolverhampton Wanderers vs Manchester City di final Premier League Asia Trophy usai dengan skor 0-0. Sebenarnya Raheem Sterling memiliki peluang emas untuk membawa skuad Pep Guardiola unggul setelah memperoleh hadiah penalti di menit 21. Tapi ia gagal.

Itu merupakan satu-satunya peluang emas bagi Manchester City mencetak gol. Dan Wolves menghukum The Citizens secara memalukan setelah dalam adu penalti usai laga 90 menit, mereka mengalahkan anak-anak Guardiola dengan skor 3-2. Tiga pemain bintang yang gagal dari skuad mereka adalah Ilkay Guendogan, David Silva dan Nmecha.

Manchester City Buang Sejumlah Peluang Lain

Tentu saja ada sejumlah peluang lain bagi Manchester City yang tampil dominan dalam final Premier League Asia Trophy di Shanghai ini. Menit ke-12 misalnya. Rodri mendapatkan bola dan menembakkan satu tendangan voli jarak dekat. Gagal karena kiper Rui Patricio mengorbankan diri dan menghalangi bola.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Setelah itu terjadilah penalti menit 22 tersebut. Sterling maju sebagai eksekutor dan lihat apa yang dia lakukan. Menembak satu meter di atas mistar gawang. Ia memang terlihat menyesali kesalahannya tapi pasti akan lebih menyesal lagi melihat timnya tersisih gara-gara adu penalti usai 90 menit.

Menjelang akhir babak pertama satu umpan dari Raheem Sterling sampai ke Leroy Sane, namun pemain Jerman ini menembak melebari ke sisi gawang Rui Patricio. Skor tidak berubah sampai turun minum.

Satu Peluang Lain Manchester City Gagal

Di babak kedua, setelah Pep Guardiola melakukan sejumlah pergantian, termasuk menarik keluar Sterling, ada setidaknya satu peluang agi bagi Manchester City. Menit 77 David Silva maju sebagai eksekutor tendangan bebas. Tembakan melengkungnya mengincar sudut atas gawang dan terlihat seolah-olah akan masuk. Tapi kiper asal Portugal itu sekali lagi menjadi penyelamat bagi Wolverhampton, berlari melintasi gawang dan menepis bola. Gagal lagi.

Dan pertandingan selama 90 menit itu berakhir tanpa gol. Terpaksa adu penalti. Setelah penendang pertama dari Wolverhampton gagal, tiga eksekutor Manchester City gagal. Mereka adalah Guendogan, Silva, dan Nmecha. Hanya Garcia dan Danilo yang berhasil melesakkan bola. Dengan hasil itu mereka kalah adu penalti 3-2. Anak buah Nuno Espirito Santos berhasil merebut Premier League Asia Trophy!