Manchester City Lolos Piala FA Berkat Gol Mepet-mepet Akhir, Bikin Jantung Berdebar

Gilabola.com – Mantan juara Piala FA dua musim silam Manchester City hampir saja meniru nasib Arsenal, yang tersingkir dari kompetisi piala tertua di dunia ini, setelah tertinggal satu gol dari Cheltenham Town sampai dengan menit 80. Beruntung Skyblues menang dengan tiga gol mepet-mepet akhir.

Tiga gol dari Phil Foden, Gabriel Jesus dan Ferran Torres menolong menyelamatkan muka skuad Pep Guardiola dari kekalahan memalukan melawan tuan rumah Cheltenham, yang merupakan tim asal League Two atau divisi keempat sepak bola Inggris. Tuan rumah akan merasa sangat tidak beruntung kebobolan tiga gol dalam sembilan menit terakhir pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan hasil ini masih ada peluang Manchester City untuk mengulangi treble seperti dua musim lalu. Skuad Guardiola itu memenangkan Piala FA, Piala Liga (Carabao Cup atau EFL Cup) dan juga menjadi juara Premier League pada musim 2018/2019. Mereka kemudian berhasil merebut trofi EFL Cup pada musim 2019/2020 tapi gagal di ajang Liga Inggris dan FA Cup. Musim ini The Skyblues sudah memastikan diri melaju ke final Carabao Cup melawan Tottenham Hotspur pada 25 April mendatang dan kini memastikan diri melaju ke putaran kelima FA Cup, turnamen sepak bola yang sudah dimulai sejak tahun 1871.

Skuad The Citizens, yang turun dalam kondisi sedikit lemah karena absennya Kevin de Bruyne, tampil luar biasa dominan tadi malam. Mereka secara rata-rata mendominasi si bundar sampai 72 persen, terutama pada babak kedua saat rata-rata penguasaan bola naik tajam menjadi 78% saat mengejar gol penyama kedudukan. Selain itu pasukan Guardiola juga memiliki 21 peluang gol denngan sembilan tembakan tepat sasaran, tiga di antaranya menjadi gol. Sementara itu Cheltenham sepertinya puas dengan satu gol yang dilesakkan Alfie May pada menit 59 dan kemudian memilih bertahan di sepertiga lapangan sendiri.

Arsenal, tersisih beberapa jam lalu pada Sabtu malam (23/1), kalah oleh sesama tim asal Premier League Southampton dengan skor 1-0. Tim asal divisi teratas Liga Inggris lainnya seperti Chelsea, Leicester City dan Tottenham Hotspur baru akan bertanding dalam hari-hari mendatang. Fokus akan terarah pada pertarungan Manchester United vs Liverpool pada putaran keempat Piala FA ini tanggal 24 Januari 2021.