Manchester City Lolos Semifinal Piala FA, Jaga Harapan di Tiga Kompetisi Sekaligus

Gila BolaManchester City masih dalam mimpi untuk meraih treble musim 2022/23 ini setelah berhasil melaju ke semifinal Piala FA dengan kemenangan 6-0 atas Burnley, Minggu dinihari (19/3).

Erling Haaland sudah menyumbangkan 42 gol bagi the Skyblues musim ini setelah melesakkan tiga dari enam gol ke gawang kiper yang malang, Bailey Peacock-Farrell. Dua gol di babak pertama, satu pada paruh kedua, sebelum ia ditarik keluar oleh Pep Guardiola.

Dua gol lainnya dicetak pemain muda Argentina, Julian Alvarez, serta satu gol sisanya oleh Cole Palmer. Skor akhir 6-0 tidak berubah sampai akhir.

Manchester City Menjadi Tim Pertama di Semifinal Piala FA

Manchester City kini menantikan siapa calon lawan mereka di empat besar Piala FA dengan tiga pertandingan perempat final lainnya suda menunggu pada Minggu malam dan Senin dinihari.

Dua tim asal divisi Championship, Sheffield United dan Blackburn Rovers saling berhadapan pada partai semifinal berikutnya, dengan tim yang disebut pertama sedang dalam ancaman kebangkrutan.

Sementara itu Brighton akan berhadapan dengan Grimsby Town, sebuah tim asal divisi keempat sepak bola Inggris, peserta dari divisi terendah di perempat final Piala FA musim ini.

Satu partai delapan besar lainnya akan berlangsung antara Manchester United vs Fulham.

Peluang Juara Manchester City di Dua Kompetisi Lain

Pasukan Guardiola hanya berjarak lima poin di bawah Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris saat kompetisi itu memasuki sepertiga akhir musim. Segala sesuatunya masih bisa terjadi meski Arsenal menjadi favorit terkuat untuk meraih gelar juara.

Pada ajang Liga Champions, City baru saja meghabisi RB Leipzig dengan skor 7-0, agregat 8-1 guna lolos ke perempat final kompetisi dan akan menghadapi lawan berat Bayern Munchen.

Hal ini mengingatkan pada musim 2018/19 ketika City terakhir kali merebut tiga gelar sekaligus: Piala FA, Piala Carabao Cup dan gelar juara Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!