Manchester City Malu Menang Lawan Swansea City

Manchester City Malu Menang Lawan Swansea City

Gilabola.com – Manchester City malu menang lawan Swansea City di Piala FA skor 2-3. Pep Guardiola menyinggung ketiadaan VAR dalam laga skor tipis tersebut.

Pep Guardiola mewakili kubu Manchester City merasa kasihan pada Swansea City di laga perempat final. Mereka ia nilai beberapa kali dirugikan karena tidak adanya dukungan teknologi VAR di Stadion Liberty.

Kubu City sendiri sempat tertekan skor 0-2 setelah 29 menit. Kubu lawan sangat bagus permainan mereka di babak pertama hingga mengancam peluang menang Manchester Biru.

Beberapa momen menciptakan kebingungan saat pertandingan yang melibatkan Bernardo Silva, Raheem Sterling, Cameron Carter, dan Sergio Aguero. Kiper bunuh diri saat Aguero eksekusi penalti. Gol Aguero masuk jebkan offside. Cameron juga terlihat sedikit mengenai bola saat ia menekel Sterling.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ketiadaan dukungan VAR membuat semua kejadian yang meragukan tidak bisa ditinjau ulang. Hal itu membuat Guardiola tidak merasa menang secara adil. Ia jadi tidak enak menang karena beberapa kejadian meragukan yang ada.

Manchester City dan Pep Guardiola ingin Piala FA gunakan VAR

“Semua gelaran bola Eropa sudah menggunakan teknologi ini, kenapa di sini malah tidak digunakan? Saya tidak suka menang dengan cara sepertini ini. Maaf ya Swansea,” ujar Guardiola dengan malu.

“Tanya lagi saya di bulan April, atau di akhir bulan April, tanya lagi baru saya akan menjawabnya nanti,” lanjutnya saat ditanya BT Sport soal quadruple.

“Tapi saya ingin memberikan selamat pada tim dan semua orang. Kami puas dengan perkembangan sejauh ini. Saya tahu pasti akan gagal jika saya tidak memenangkan semua kompetisi yang ada, maafkan saya (jika nantinya gagal),” pungkasnya.