Manchester City Melaju ke Perempat Final Dengan Skor Besar 1-3 Atas Swansea City

Gilabola.com – Berbeda dengan Manchester United yang menang susah payah 1-0, itu pun melalui perpanjangan waktu, rival sekotanya Manchester City melaju relatif mulus pada pertandingan putaran kelima FA Cup, Kamis dinihari (11/2), di kandang Swansea City dengan skor 1-3.

Gol indah jarak jauh dari Kyle Walker ke pojok gawang Freddie Woodman pada menit 30, disusul kemudian oleh gol gol dari Raheem Sterling (47′) dan Gabriel Jesus (50′) membuka keunggulan tiga gol Manchester City atas Swansea pada Kamis dinihari. Hampir saja skuad Pep Guardiola menang tanpa kebobolan sebelum Morgan Whittaker menipiskan skor pada menit 77.

Pertandingan berlangsung kurang seimbang dengan dominasi bola sepenuhnya di tangan The Skyblues (75 persen). Demikian juga tim tamu memiliki 17 kali peluang mencetak gol, dengan tujuh tembakan tepat sasaran. Hal yang sama tidak dialami tuan rumah Swansea City yang hanya memiliki enam peluang gol dan satu shot on target.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan kemenangan ini maka The Skyblues menyusul rival sekota Red Devils lolos ke perempat final turnamen Piala FA. Beda kedua tim adalah, skuad Ole Gunnar Solskjaer masih butuh extra time 2×15 menit untuk menang dengan gol tunggal, sementara pasukan Guardiola menang dengan skor besar. Sebenarnya jika bukan karena penyelamatan penjaga gawang Morgan Whittaker, mereka bisa saja menang dengan gol lebih banyak.

Namun perlu juga dicatat supaya fair dalam membandingkan keduanya bahwa lawan dari Manchester City ini adalah tim asal divisi kedua Liga Inggris, Championship, sementara lawan Manchester United kemarin adalah tim sesama Premier League, West Ham United, yang diasuh oleh mantan pelatih Setan Merah David Moyes dan saat ini menduduki posisi keenam dalam papan klasemen.