Manchester City Menang 9-0! Jesus Empat Gol! Bikin Lawan Gemetar

Manchester City Menang 9-0! Jesus Empat Gol! Bikin Lawan Gemetar

Manchester City luar biasa! Setelah menghabisi Rotherham United 7-0 empat hari lalu di ajang Piala FA, mereka menang lagi 9-0 atas Burton Albion pada leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis (10/1).

Situasi tidak seimbang dari kedua tim sudah terlihat saat Kevin de Bruyne mencetak gol cepat pada menit kelima laga di Etihad Stadium ini. Gelandang Belgia itu memanfaatkan umpan panjang David Silva dari arah belakang dan menanduknya secara manis untuk menjadi gol pertama.

Tim tamu yang merupakan tim dari divisi ketiga League One, bertahan secara ketat dan Manchester City mengatasinya dengan mengirim bola-bola lambung ke belakang lini pertahanan lawan. Hal itu yang dilakukan Ilkay Gundogan untuk mengirim bola sampai ke garis akhir lapangan. Di sana ada Leroy Sane. Serangannya berhasil diblokir kiper Burton Albion dan bola liar ditanduk Gabriel Jesus menjadi gol kedua.

Cuma selisih tiga menit saja jadilah gol ketiga, masih melalui Jesus. Kali ini bola umpan panjang sampai ke David Silva di sisi kiri kotak, dan ia mengirim umpan ke depan kotak. Gabriel Jesus yang dihadang dua pemain mencoba mengotak-utik bola dan menerjang sisi gawang yang kosong menjadi gol ketiga The Skyblues.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dan kembali selisih dua menit saja terjadi gol keempat melalui Olexandr Zinchenko yang mencetak gol indah tendangan melengkung ke tiang jauh. Tak ada peluang bagi kiper Bradley Collins untuk mencegah bola masuk.

Burton Albion sebenarnya memiliki peluang membalaskan setidaknya satu gol pada paruh pertama pertandingan leg pertama semi final Piala Liga ini. Tapi Marcus Harness membuang kesempatan dari jarak 10 meter saja. Hal ini disesali tim tamu setelah mereka kebobolan lagi empat gol di babak kedua.

Gabriel Jesus mencetak gol ketiganya, dan gol kelima Manchester City, pada menit 57. Kali ini Riyad Mahrez bermain satu-dua dengan David Silva sebelum pemain Spanyol itu mencongkel bola dan Jesus berada di titik yang tepat untuk melompat dan menanduk bola.

Pertandingan ternyata belum selesai. Sama sekali belum selesai dengan empat gol lagi terjadi berturut-turut oleh Phil Foden menit 62, kemudian Jesus lagi yang merupakan gol keempatnya pada menit 65. Kyle Walker menit 70 menjadi gol kedelapan dan Riyad Mahrez menambahkan gol kesembilan jelang usai.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang dan pertandingan Manchester City vs Burton Albion ditutup dengan skor akhir 9-0. Skor yang luar biasa besar. Pep Guardiola bisa sedikit rileks. Para pemain The Citizens bisa sedikit rileks untuk leg kedua semi final Piala Liga dua pekan lagi.

Susunan Pemain

MAN CITY : Aro Muric; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva (c); Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane. Cadangan: Raheem Sterling, Ederson, John Stones, Danilo, Fabian Delph, Phil Foden, Bernardo Silva.

BURTON : Bradley Collins; John Brayford, Ben Turner, Jake Buxton (c), Reece Hutchinson, Kieran Wallace; Lukas Akins, Jamie Allen, Scott Fraser, Marcus Harness; Liam Boyce. Cadangan: David Templeton, Ben Fox, Will Miller, Kyle McFadzean, Joe Sbarra, Damien McCrory, Stephen Bywater.