Manchester City Resmi Lepas Enes Unal ke Villareal

Berita Transfer Liga Inggris – Manchester City akhirnya secara resmi telah melepas sosok Enes Unal ke kubu Villareal. Mengakhiri kesimpangsiuran masa depan Unal.

Manchester City kini telah resmi melepas sosok Enes Unal ke Villareal. Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City, tak ragu melepas penyerang Enes Unal (20 tahun) ke Villarreal dengan nilai jual £12 juta saja.

Unal sendiri sebelumnya sudah direkrut City dari Bursaspor pada 2015 silam, namun sang pemain malah lebih banyak menghabiskan waktunya bersama klub lain sebagai pemain pinjaman. Di Villarreal sendiri, Unal dipercaya teken kontrak berdurasi empat tahun lamanya.

Advertisement
advertisement
advertisement

Pemain internasional Turki tersebut sempat dipinjamkan ke tiga klub berbeda selama waktunya di City. Ia pernah memperkuat Genk, NAC Breda dan terakhir FC Twente, dan ia sudah menyumbangkan total 30 gol secara keseluruhan.

Masa keemasan Unal mulai muncul musim ini saat ia dipinjamkan ke Twente dimana ia sanggup mencetak total 18 gol dalam keseluruhan 32 pertandingan di Liga Belanda. Jadi sangat mengesankan bagi pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut. Namun sepertinya tidak dinilai menarik oleh City yang merasa sudah cukup dengan hanya memiliki Aguero dan Gabriel Jesus di lini depan mereka.

Meski sudah melepas salah satu pemain berbakat mereka, Manchester City masih tetap punya kesempatan untuk memulangkannya lagi. Hal antisipasi perkembangan masa depan ini karena mereka menyertakan klausul pembelian kembali di angka £17,5 juta.

Unal jadi pemain keenam yang meninggalkan City setelah Pablo Zabaleta, Willy Caballero, Jesus Navas, Bacary Sagna, dan Gael Clichy. Kepergian Unal bisa menjadi hal yang akan disesali oleh City karena usia dan potensi besar sang pemain.