Manchester City Tak Rela Jual Enes Unal

Berita Transfer – Striker berusia 20 tahun, Enes Unal, dijual oleh Manchester City seharga 15 juta Euro ke Villarreal minggu lalu, namun Manchester City berpeluang membawa si pemain kembali ke Inggris karena ada klausul pembelian kembali.

Agen striker tersebut juga menambahkan bahwa AS Monaco dan satu tim dari Jerman tertarik juga untuk mendatangkannya.

Pemain internasional Turki itu bergabung dengan City pada tahun 2015 dari Bursaspor sebelum menjalani masa pinjaman di Genk dan NAC Breda sebelum tampil mengesankan secara menyeluruh di Eredivisie dengan Twente.

Pencapaian 18 golnya dalam 32 pertandingan untuk tim Enschede membuat banyak tim tertarik untuk mendapatkan Unal, tapi Villarreal yang akhirnya memenangi perburuan dengan bandrol seharga € 15 juta.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Agen Unal, Batur Altiparmak, mengungkapkan bahwa City tidak ingin menjual striker namun dikompromikan untuk memastikan dia bisa melanjutkan perkembangannya.

“Saya tidak bisa memberi nama tim yang tertarik dengan Enes Unal,” kata Altiparmak kepada BeIN Sports. “Tapi pilihan kami ada dua, tim dari Spanyol dan tim dari Jerman. Kami memilih tim dari Spanyol.”

“Kami ingin Enes bermain untuk Villarreal karena mereka telah bermain dalam formasi 4-4-2 untuk waktu yang lama. Dan selain Barcelona dan Real Madrid, mereka terbiasa memiliki penguasaan bola terhadap setiap tim.”

“Karena itulah kami memutuskan bahwa Villarreal adalah yang terbaik dan tim dari Jerman sangat sedih tentang hal itu. Mereka benar-benar ingin mendatangkan Enes.”

“Manchester City tidak mengganggu proses kami. Awalnya, mereka ingin meminjamkan Enes lagi, tapi kami mengatakan kepada mereka bahwa tim yang ingin meminjamkan pinjaman biasanya tidak terlalu kuat dan sering mengalami kesulitan keuangan.”

“City setuju tapi mengatakan kepada kami: ‘Kami adalah klub besar dan kami hanya akan menjual Enes jika kami memiliki opsi beli kembali. Kami bisa menjualnya seharga € 15 juta dan membeli kembali seharga € 25 juta’.”