Manchester United Akan Tiru Jejak Arsenal dan Chelsea di Liga Europa

Manchester United Akan Tiru Jejak Arsenal dan Chelsea di Liga Europa

Manchester United akan kembali ke Liga Champions melalui jalur Liga Europa seperti yang kini diupayakan oleh Arsenal dan Chelsea.

Pelatih The Red Devils Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya tak layak bermain di Liga Champions musim depan, merujuk pada kegagalan finis empat besar di Liga Inggris sebagai cerminan level kualitas mereka.

Harapan Setan Merah untuk bisa berkompetisi di Liga Champions punah setelah mereka hanya bisa imbang melawan tim dasar klasemen Premier League, Huddersfield, hari Minggu.

Tingkat kebugaran The Red Devils terlihat semakin buruk karena musim ini telah mencapai tahap terakhirnya dengan Solskjaer mengakui bahwa para pemainnya kelelahan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tetapi dia menolak untuk melihat partisipasi mereka di Liga Europa sebagai hal yang sangat merugikan, meski kegagalan lolos ke Liga Champions dapat mempercepat kepergian sejumlah pemain bintangnya di musim panas.

“Ini bukan yang kita inginkan tetapi itu berarti para pemain mendapatkan kesempatan untuk bermain,” kata Solskjaer. “Anda dapat menggunakan Liga Europa sebagai sesuatu yang positif seperti yang dilakukan Chelsea dan Arsenal tahun ini dan kami pernah melakukannya beberapa tahun lalu [memenangkan Liga Europa tahun 2017].

Manchester United optimis kembali ke Liga Champions

“Saya pada dasarnya adalah seorang yang optimis dan anda harus memaksimalkan semua peluang yang Anda punya.”

Setan Merah sekarang berharap rival satu kota mereka Manchester City mengalahkan Watford di Piala FA pada 18 Mei. Jika skuad Pep Guardiola juara FA Cup dan juga finish di zona Liga Champions (yang pasti mereka dapatkan) maka Setan Merah langsung lolos ke penyisihan grup Liga Europa.

Tapi jika Watford yang menang Piala FA maka The Red Devils harus menempuh tiga laga kualifikasi Liga Europa yang dimulai pada pertengahan bulan Juli dengan pertandingan pertama berbenturan dengan laga pra-musim yang memberi duit sangat banyak melawan Tottenham Hotspur pada tur pra-musim di Shanghai.

Dan sementara bermain di Liga Europa tidak ideal bagi MU menurut Solskjaer, pelatih asal Norwegia itu juga mengakui penampilan mereka tidak membuat mereka layak berada di Liga Champions.

Solskjaer menjelaskan: “Kami memiliki begitu banyak peluang untuk bisa finis di peringkat ketiga atau keempat klasemen Liga Inggris, tetapi kami menyia-nyiakan peluang kami. Kami tidak cukup bagus dan kami semua kecewa kami tidak berada di Liga Champions, tetapi saya pikir itu adalah cerminan sesungguhnya dari level kami.”