Manchester United Buang Chris Smalling Demi Dua Bek Ini

Chris Smalling MU

Berita Transfer – Penampilan Chris Smalling sudah menurun tajam dan Manchester United siap membuang bek tengah tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Daily Star, manajer Jose Mourinho yang akan mendapatkan dana besar untuk merombak skuad Setan Merah di musim panas ini akan segera memberi tahu Smalling bahwa dia tak lagi masuk dalam rencana skuad MU untuk musim depan.

Dilaporkan bahwa Mourinho ingin mendatangkan dua bek tengah kelas atas untuk menggantikan Smalling, sekaligus mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Marcos Rojo yang bakal absen hingga awal tahun 2018.

Adapun dua bek tengah papan atas yang diincar oleh Mourinho adalah Raphael Varane dari Real Madrid, dan bintang Paris St-Germain (PSG) asal Brasil, Marquinhos.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mourinho sudah tahu betul kemampuan Varane karena dialah yang merekrut pemain Prancis itu ke Real Madrid dari Lens pada 2011 lalu. Besar kemungkinan, Varane akan dijadikan barter jika Real Madrid jadi memboyong kiper MU David de Gea pada musim panas ini. Tapi, tampaknya hal itu sulit terwujud mengingat Varane merupakan pemain masa depan Los Blancos.

Akan halnya Marquinhos, beberapa waktu lalu dia sudah mengisyaratkan ketertarikannya untuk bergabung dengan tim besutan Jose Mourinho. Kini tinggal pihak MU mengajukan tawaran ke PSG untuk menebus harga transfernya yang diperkirakan sebesar 50 juta poundsterling.

Mourinho kabarnya tak akan memasukkan Chris Smalling dalam starting XI untuk pertandingan final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam pada Jumat (26/5) dini hari WIB di Stockholm, Swedia.

Untuk laga penting itu nanti, Mourinho akan memainkan Phil Jones yang akan berduet dengan Eric Bailly di posisi bek tengah. Sedangkan Smalling besar kemungkinan hanya duduk di bangku cadangan.

Smalling bergabung dengan Manchester United dari Fulham pada 2010 dan telah bermain dalam hampir 250 pertandingan. Dia telah memenangkan dua gelar Premier League dan dua Piala dalam tujuh musim di Old Trafford.

Smalling juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Manchester United  (Manchester United Player of the Year) musim lalu menyusul penampilannya yang konsisten di bawah asuhan mantan manajer Louis van Gaal.

Namun dia hanya bermain dalam 18 pertandingan liga di bawah asuhan Mourinho musim ini. Dia absen enam minggu musim ini setelah mengalami cedera patah jari kaki dalam kemenangan di Liga Europa atas Fenerbahce di Old Trafford pada bulan Oktober.

Smalling, 27 tahun yang telah memperkuat timnas Inggris 30 kali, dipastikan tidak akan kekurangan tawaran di musim panas ini. Klub-klub seperti West Ham United, Everton dan Crystal Palace termasuk di antara deretan klub yang ingin memakai jasanya.